Jalin Komunikasi Dengan Warga, Tentara Ini Suluh Wasbang

Written by  Mar 20, 2019

BLORA, Sulutnews.comĀ  - Tentara yang satu ini, Sertu Lukman mmepunyai cara sendiri dalam mengambil peran dalam gelaran TMMD Reguler ke-104 Kodim 0721/Blora Blora, di Desa Jurangjero, Kecamaan Bogorejo. Yakni, begitu ada celah waktu, dia paling getol untuk anjangsana ke rumah warga desa sasaran.

Menurutnya, sebagai prajurit saat bertugas di suatu wilayah, dituntut harus bisa mengenal lingkungan di sekitarnya, untuk itu dia merasa wajib hukumnya untuk berkomunikasi langsung ke warga dengan cara mengunjungi atau main ke rumahnya. ''Dengan cara itu selain menambah tali persaudaraan, saya juga bisa tau adat istiadat setempat. Lebih daripada itu saya bisa memberikan penyuluhan tentang wawasan kebangsaan maupun penyuluhan -penyuluhan lainnya ", ungkap Sertu Lukman.

Bu Juweni yang rumahnya didatangi Sertu Lukman, mengaku senang karena kebanykan Tentara yang anjangsana di rumahnya banyak menginformasikan banyak hal. ''Awalnya ya sungkan, hanya saja Pak Tentara yang serig main ke rumahnya rata-rata ramah dan pandai bergaul, kami menjadi lebih akrab,'' bebernya. (/Narto)