Luar Biasa, Tentara Ganti Seluruh Genteng Rumah Sutiyono

Written by  Mar 15, 2019

BLORA, Sulutnews.com - Luar biasa yang dilakukan Tentara Kodim Blora kepada warga Desa Jurangjero, Kecamatan Bogorejo, melalui gelaran TMMD reguler ke-104 Kodim 0721/Blora. Di sasaran fisik rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Sutiono misalnya, apa yang dilakukan Satgas benar-benar tuntas.

Selain mengganti kayu kerangka rumah dengan kayu bau, menyusul sebelumnya diketahui kondisi kerangka rumah Sutiyono dalam kondisi lapuk, sehingga rawan roboh. Genteng rumah pekerja serabutan itu juga diganti baru, menyusul genteng lama juga banyak yang rusak termakan usia. ''Terimakasih Pak Tentara, setelah di rehab rumah saya nantinya menjadi rumah yang luar biasa,'' ujar Sutiyono.

Hanya, dijelaskan Koordinator lapangan, Peltu Suharyanto, bahwa untuk mendatangkan genteng ke rumah Sutiyono, lagi-lagi karena kondisi medan, pembongkaran genteng itu tidak bisa sampai ke lokasi.

Sementara itu menurut Kopda Deni, Satgas TMMD yang dari Yonif 410/Alugoro, karena genteng untuk merehab sumah Sutiyono tidak bisa sampai ke lokasi, dia bersama sejumlah Satgas TMMD lainnya, dengan dibantu warga masyarakat menurunkan genting dari atas truk. ''Penurunan genting dilakukan dengan hati-hati supaya gentingnya tidak retak atau bahkan pecah,'' tutur Kopda Deni.(/Narto)