Angelica ; " Rangkaian gelarnya TIFF bisa menebarkan Kasih ke seluruh dunia"

Written by  Prise Haryono May 29, 2019

Tomohon, Sulutnews.com - Kegiatan perencanaan  pelaksanaan Tomohon Internasional Flower Festival (TIFF) 2019 diadakan Rapat perdana panitia Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2019 yang di laksanakan dirumah dinas walikota, Rabu (29/5/19).

Kegiatan TIFF di tahun ini akan bertemakan "Greatest Love Of All".

Ketua Kerukunan Keluarga Kawanua (K3) Jakarta dan selaku juga Ketua Panitia TIFF 2019 Angelica Tengker mengatakan bahwa dengan tema TIFF, berharap TIFF di tahun 2019 ini dapat memberikan kasih yang penuh dengan suasana kasih.

Dan dalam pelaksanaan TIFF ini juga  akhirnya bisa dapat diteruskan atau menshare lewat tema Greatest Love Of All yang telah diambil dari lagu yang  di populerkan oleh beberapa penyanyi terkenal yang termasuk  penyanyi whitney housten.

Rangkaian parade akan fokus kesana dan kalau di lihat dari lagu.

Dan lewat tema ini bisa dterjemahkan pada parade bunga yaitu musik and love Jadi coba untuk  di terjemahkan pada parade bunga sehingga akan dirangkaikan pada parade bunga yang diangkat pada musik and love.

Agar bisa fokus kesana dan jika di lihat dari lagu Greatest Love Of All itu adalah kasih yang  terbesar dan bagaimana kita bisa mencintai dan  menghargai diri sendiri saat kita bisa bersyukur dengan keberadaan  kita.

Bisa mengasihi sesama kita dan keluarga kita dan lebih luas lagi kita mengasihi lingkungan mengasihi Allah. Jika melihat suasana saat ini sudah waktunya kita mencintai mengasihi negara kesatuan Repoblik indonesia yang betul-betul menjadi satu negara yang kuat dengan mengurangi perbedaan tetapi bersatu untuk maju bhineka tunggal ika. 

Jadi ini adalah moment yang tepat meskipun awalnya hanya sekedar lagu kalau di hubungkan dengan suasana saat ini lewat tema ini bisa diterjemahkan Greatest Love Of All menjadi betul- betul bermakna.

Dan diharapkan rangkaian TIFF juga bisa menebarkan kasih itu dari Tomohon keseluruh dunia.

Tomohon tidak hanya kota bunga tapi juga kota religius dan ini yang coba kita angkat sehingga saat wisatawan-wisatawan datang ikut menyaksikan parade bunga dan kegiatan dalam rangakaian TIFF mereka juga bisa mengunjungi tempat- tempat religi dan pulang bisa membawa  damai sesuai tema Greatest Love Of All."Ungkap angelica"

Dan dalam pelaksanaan TIFF di tahun-tahun sebelumnya tentu sudah baik, tapi tentu ada saja hal-hal yang akan dievaluasi sehingga agenda Internasional ini akan lebih baik lagi dan ada terobosan baru sehingga akan terus dikenal dan menggemah"lanjut angelica".

Berharap apa yang sudah baik tetap dipertahankan dan apa yang kurang akan dilakukan perubahan dengan harapan TIFF tahun ini akan berjalan sukses."tutup angelica.

Adapun Agenda yang akan dirangkaikan pada TIFF 2019 Main Event yakni ;

-8 Agustus 2019 Tournamen Of Flower (TOF)

- 8 Agustus 2019 Flower Fashion Carnival

-  6-9 Agustus 2019 Queen Of Flowers Contest

- 9-12 Agustus 2019 Tourism, Trade, Investment And Floriculture Expo

Side Event :

- 4-7 Agustus 2019 Tomohon International Bridge Tournament

-7 agustus 2019 Muri Record Setting Ma'zaani Dance

- 2-4 Agustus 2019 Jungle Flower Enduro Challenge

-8 agustus 2019 Music Showcase (Live Permorfance)

-11 Agustus 2019 Thanksgiving day

- 9-12 Agustus 2019 Art and Cultural Perfomance

- 12 Agustus 2019 Tomohon Harmony Concert.

Untuk juga lokasi kegiatan rencananya hanggar akan dibuat di jalan kompleks perkantoran pemerintah, kelurahan Woloan satu ( kompleks Dinas Pariwisata). Serta panggung utama di Kelurahan Walian Satu ( lahan milik PT Hasrat Abadi). Dan Lokasi Finish (display float) stadion Babe Palar.

Disamping itupun Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA ,mengajak seluruh Perangkat Daerah sebagai unsur kepanitiaan bersama seluruh komponen masyarakat Kota Tomohon untuk berperan aktif, turut menyukseskan TIFF 2019, karena suksesnya agenda ini adalah kesuksesan pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon.

Disela rapat  tersebut dilakukan penandatanganan nota kesepahaman dalam bidang pariwisata antara Pemkot Tomohon dan PT Angkasa Pura (Persero) Bandara Sam Ratulangi Manado.

Dan diusainya penanda tanganan,Walikota Tomohon dengan General Manager PT Angkasa Pura (Persero) Bandara Sam Ratulangi Manado Minggus Gandedguai mengatakan pihaknya berkomitmen untuk mempromosikan TIFF.

Ikut hadir perwakilan Airnav Indonesia Ade Pramono, hadir juga para Asisten Setda Kota Tomohon, bersama para pejabat Jajaran Pemkot Tomohon.(/Prise)