Pawai Pembangunan Tomohon

 

Advertorial TIFF 2018

 

Komisi PKB GMIM Wilayah Sonder Gelar Ibadah Bersama

Written by  Jun 24, 2018

Minahasa, Sulutnews.com – Komisi kategorial PK/B Wilayah Sonder menggelar Ibadah Bersama yang dihadiri ratusan jemaat dan anggota PK/B yang datang dari 13 jemaat GMIM di Wilayah Sonder.

Pada pelaksanaan ibadah yang yang dirangkaikan peletakan batu pertama pembangunan pastori jemaat GMIM Imanuel Sendangan Sonder tersebut, dipimpin Pdt Caterine Mewoh Ering MTh, dalam khotbanya yang diambil lewat pembacaan Alkitab Mazmur 71:17- 24 menyampaikan agar Cinta menjadi dasar dalam peran sebagai warga gereja untuk dapat menjadi manusia yang bermutu serta memiliki kwalitas iman dalam mengisi kehidupan yang dianugrahkan Tuhan bagi kita umat yang percaya.” Injil bisa sampai ke tanah Minahasa yang dibawa oleh para misionari, karena mereka Cinta agar firman Tuhan dapat disebarkan agar banyak jiwa yang diselamatkan, semua karena cinta PK/B hadir dan melaksanakan ibadah bersama untuk bersaksi bagi kemuliaan nama Tuhan,” kata Pdt Ering.

Hadir juga Kepala Biro Hukum Pemprov Sulut DR Grubert T Ughude SH MH mewakili Gubernur, Anggota DPR-RI Djendri Altin Kentjem, Pnt Alfa Pandey Anggota Komisi PK/B Sinode GMIM tersebut menjadi momentum penting sebagai bentuk tanggungjawab pelayanan Komisi PK/B Wilayah dalam bentuk Ibadah bersama. ” Patut disyukuri karena kebersamaan PK/B diwilayah sonder begitu nampak yang ditunjukan lewat pelaksanaan ibadah bersama dan ini dapat menjadi model yang perlu dibagikan kepada komisi PKB di wilayah yang lain dalam menjabarkan tri logi pembangunan gereja yakni Bersaksi, Bersekutu dan Melayani,” kata Pnt Alfa saat membawakan sambutan mewakili Ketua PK/B Sinode GMIM.

Pada kesempatan tersebut juga digelar lomba Kesenian dan Olahraga, dimana dalam lomba Bintang Vokalia yang berhasil menjadi juara 1 utusan PK/B jemaat GMIM Yerusalem Kolongan Atas,atas nama Bapak Kiky Pandeirot, Juara 2 utusan PK/B jemaat GMIM Mahanaim Sawangan atas nama Bapak Pdt Hendrik Kainama dan Juara 3 utusan PK/B Jemaat GMIM Imanuel Tincep atas nama Bapak Jerry.

Sementara untuk lomba Tenis Meja juara 1 dari Jemaat Baitlahim Kauneran, juara 2 jemaat imanuel Tincem dan juara 3 dari jemaat Ebenhaezar Timbukar.

Dan untuk lomba lari estafet 5 Kilo Meter yang mendapatkan juara 1 utusan Jemaat Baitlahim Kauneran, juara 2 utusan jemaat EbenheazerTimbukar dan Juara 3 utusan jemaat Nazareth Tangkunei.(Josh Tinungki)