Foto :  AKBP. Arian Primadanu Colibrito SIK, MH. Foto : AKBP. Arian Primadanu Colibrito SIK, MH.

Kapolres Tomohon: Kalau Ada Praktik Perjudian Laporkan, Kami Tangkap dan Proses Hukum!!!

Written by  Adrianus Pusungunaung Sep 21, 2022

Tomohon,Sulutnews.com - Polres Tomohon Berkomitmen untuk memerangi dan memberantas perjudian dan penyakit masyarakat. Bahkan, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Arian Primadanu Colibrito SIK, MH. meminta kepada masyarakat di Wilayah Hukumannya untuk tidak takut dan tak segan-segan melaporkan jika menemukan dan mengetahui indikasi perjudian di Wilayah hukum Polres Tomohon.

"Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat daerah setempat agar melapor kepada kepolisian jika mengetahui adanya kegiatan perjudian di Wilayah hukum Polres Tomohon, “Ucap Kapolres.

"Jika ada yang mengetahui informasi terkait Praktik Perjudian apapun itu, kabarkan kepada kami. Polri komitmen memberantas Perjudian dalam bentuk apapun," kata Dia, Rabu (21/9/2022).

"Kalau ada Praktik Perjudian laporkan, Kami tangkap dan proses hukum, tegas Kapolres.

Menanggapi tindakan tegas dari pihak kepolisian untuk memberantas Praktik Perjudian sejumlah tokoh Agama di Kota Tomohon angkat bicara.

 

Foto. Pdt DR Evert Tangel, M.Th, M.Pd.K

Sekretaris Umum BPMS GMIM Pdt DR Evert Tangel, M.Th, M.Pd.K menyampaikan dukungan dan menghargai upaya yang dilakukan pihak Kepolisian RI, khususnya di dalam menindak tegas kasus perjudian langsung maupun Online di Sulawesi Utara (Sulut).

Kami menghargai dan mendukung upaya yang sedang dilakukan Polda Sulut, termasuk di dalamnya Polres Tomohon, " kata Pdt Evert Tangel S.Th. MPdK.

Menurut Pdt Evert Tangel S.Th. MPdK. penangkapan bandar dan pemain judi Online akan memberikan efek jera kepada yang bersangkutan sebab judi  memiliki efek merusak seperti kecanduan, mengganggu ekonomi keluarga, dan merusak kesehatan mental.

"Gereja sangat mendukung kepada pihak yang berwenang untuk mengani dan memberantas semua penyakit masyarakat yang terjadi terakhir-terakhir ini, dan yang dilakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

Kiranya pihak berwenang, yakni Polda Sulut dapat memberikan efek jera yang mengedukasi," ungkapnya.

 

Foto. H. Zamroni Khan.

Sementara, H. Zamroni Khan, yang saat ini menjabat sebagai Ketua PCNU Kota Tomohon menyampaikan sebagai masyarakat dan tokoh agama tetap mendukung apa yang sedang dilakukan oleh Polri, khususnya Polres Tomohon untuk memberantas segala bentuk perjudian.

Menurut dia, upaya saat ini yang dilakukan oleh pihak kepolisian sesuai dengan aturan atau undang-undang yang tidak mengizinkan perjudian.

"Kami tetap dukung upaya pihak kepolisian ini, dan berharap apa yang dilakukan dapat menyadarkan masyarakat luas agar tidak terlibat langsung dalam praktik perjudian dalam bentuk apapun itu," ungkapnya

Menurut dia, warga yang terjebak dalam praktik perjudian akan meresahkan diri sendiri, keluarga dan orang-orang terdekat.

Ia menambahkan semua agama dalam ajarannya pasti melarang atau mengharamkan tindakan perjudian.

"Saya mengimbau agar tidak terbujuk atau termakan rayuan untuk mengikuti dan menggeluti aktivitas perjudian baik secara langsung maupun Online," tandasnya.

(**/ARP)