Print this page

Kesbangpol Kota Tomohon Gelar Sosialisasi Tokoh Agama Melalui Dialog Kerukunan

Written by  Merson Simbolon Jul 26, 2022

Tomohon, Sulutnews.com - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Daerah Kota Tomohon melaksanakan sosialisasi Tokoh-Tokoh Agama dengan tema Tema Sinergi Tokoh Agama Melalui Dialog Kerukunan, bertempat di Welu Café Tomohon, Selasa 26 Juli 2022.

Sambutan Walikota Tomohon Caroll J.A. Senduk, SH yang di bacakan oleh Staf Khusus Walikota Ronald Kalesaran, SE, memberikan apresiasi yang tinggi kepada tokoh-tokoh agama /pemuka-pemuka agama yang ada di kota tomohon. Para pendeta, pastor, gembala, imam dan hamba-hamba tuhan yang boleh hadir memenuhi undangan kami. 

“Pemerintah daerah dan kita semua berkewajiban untuk menjaga dan memelihara stabilitas kota tomohon yang aman, tenteram, tertib serta bermoral dan beretika sebagai aspek penting dalam mendukung kelancaran roda pemerintahan, pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan di kota tomohon yang sama-sama kita cintai”, urai Walikota.

Pelaksanaan sosialisasi tokoh-tokoh agama tema sinergi tokoh agama melalui dialog kerukunan, sangat penting dalam mencegah terjadinya perpecahan dalam kontestasi politik, sebab itu peran tokoh-tokoh agama sangat strategi dalam mendinginkan suasana (cooling system) membentuk opini positif masyarakat.

“Untuk itu bagi para peserta saya berharap saudara-saudara dapat mengikuti kegiatan ini sampai selesai, karena kegiatan ini adalah momentum yang tepat untuk dapat menyampaikan permasalahan aktual umat beragama dan boleh mendapatkan solusi dan langkah-langkah srategis penyelesaian. Dengan demikian akan tercipta interaksi positif terhadap masyarakat, hidup berdampingan yang rukun dan damai serta sejahtera.”,harap Walikota.

Hadir Plt Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Daerah Kota Tomohon Denny Mangundap, SH, Narasumber Pdt. Marsel Wajonh, MTh, Tokoh-tokoh Agama /Pemuka-pemuka Agama yang ada di Kota Tomohon, Para Pastor, pendeta, gembala, imam dan hamba-hamba Tuhan.(*/Merson)