Pawai Pembangunan Tomohon

 

Advertorial TIFF 2018

 

Jimmy F.Eman Canangkan Pembangunan Sport Hall Tomohon

Written by  Prise Haryono Jun 05, 2018

Tomohon, Sulutnews.com - Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE.Ak mencanangkan tiang pancang pertama pembangunan Sport Hall Tomohon dan Pembangunan/Peningkatan Kawasan Stadion Kota Tomohon, bertempat di Stadiion Babe Palar Walian Tomohon Selasa, (5/6/2018).

Kegiatan pencanangan ini diawali dengan Ibadah Syukur dipimpin oleh Khadim Pdt. Vonny Mandagi-Warouw, STh, dalam rangkaian Ibadah Syukur dilanjutkan dengan Pencanangan Tiang Pancang Pertama Pembangunan Sport Hall Tomohon dan Pembangunan/Peningkatan Kawasan Stadion Kota Tomohon oleh Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE.Ak.

Memjadi tujuan pembangunan ini  merupakan satu kesatuan kawasan yang tidak dapat dipisahkan yang menurut fungsi dan manfaatnya adalah untuk meningkatkan SDM di bidang olahraga, yang mengarah dan membentuk manusia menjadi sehat baik jasmani maupun rohani.

Dan dapat juga  meningkatkan fasilitas-fasilitas olahraga yang dapat dilaksanakan lebih terarah sesuai dengan waktu yang di rencanakan dan memenuhi spesifikasi dan standar teknis suatu kawasan stadion olahraga,

Dimana juga terwujudnya suatu perencanaan yang komprehensif baik ditinjau dari aspek arsitektural dan struktural maupun dari sapek ekonomis serta tahapan-tahapan pelaksanaan kegiatan pembangunan dan bisa menterjemahkan secara fisik berdasarkan aturan teknis yang berlaku.

Menjadi harapan juga dalam pembangunan ini dapat berjalan dengan baik, dan kepada penyedia jasa kontsruksi,sehingga dalam menjalankan  pembangunan ini  tetap meperhatikan ketentuan yang berlaku, disamping itu sebagai Pemerintah dan Masyarakat agar berperan aktif dan ikut berpartisipasi dalam peroses pembangunan ini.

Dalam laporan yang dibacakan oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Tomohon Joice C.L. Taroreh, ST.,MSi bahwa dalam rangka mewujudkan salah satu sasaran pembangunan jangka menengah Kota Tomohon yaitu meningkatkan kehandalan sarana dan prasarana pelayanan publik, maka Pemerintah Kota Tomohon sedang giat-giat melaksanakan pembenahan-pembenahan infrastruktur yang menunjang pelayanan publik.

Kota Tomohon belum memiliki bangunan stadion dan gelanggang olahraga (GOR) yang memenuhi standart nasional, maka sehubungan dengan itu Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Tomohon akan melaksanakan kegiatan Pembangunan Sport Hall Tomohon dan Pembangunan/Peningkatan Kawasan Stadion yang dibiayai dengan APBD Tahun Anggaran 2018.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Kejaksaan Negeri Tomohon Eddy Winarko, SH,.MH bersama Tim Pengawal dan Pengamat Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D), Wakapolres Tomohon Kompol Joice Wowor, Danramil Kota Tomohon Kapten Infantri Sulistyo, Pimpinan PT. Marga Dwita Guna dan PT. Cahaya Abadi Lestari sebagai penyedia jasa konstruksi, bersama jajaran Pemerintah Kota Tomohon lainya.(/Prise)