Kunker Benchmarking Pelatihan Kepimpinan Tingkat III Provinsi Bali Di Tomohon

Written by  Prise Haryono Jun 04, 2018

Tomohon,Sulutnews.com – Pemerintah Kota Tomohon mendapat kunjungan benchmarking pelatihan Kepemimpinan Tingkat III Angkatan XVIII Provinsi Bali, Senin (4/6/18).

Rombongan kegiatan pelatihan kepemimpinan tingkat III angkatan XVIII berjumlah 34 orang, dipimpin oleh I Ketut Sukraneagra S,Sos, M.Si disambut langsung Sekretaris Kota Tomohon Ir.Harold lolowang.

Kunjungan tersebut bertujuan untuk mengembangkan kompetensi manajerial dan fungsional Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Bali, melalui melihat dan mengamati langkah-langkah yang berkaitan dengan kemampuan merancang alternatif pemecahan masalah secara inovatif dari program unggulan sehingga dapat memberikan inspirasi seperti potensi kepariwisataan Kota Tomohon yang digarap secara terpadu, dan peran masing-masing OPD dalam memberikan kontribusi terhadap pengembangan kepariwisataan di Kota Tomohon.

 "Saya berharap agar  peserta memperoleh pemahaman, pendalaman dan inspirasi yang dapat diadopsi atau diadaptasi untuk penguatan dalam menyiapkan RPPnya masing-masing", ujar  Sukranegara.

"Dengan adanya progam tersebut menjadi harapan juga  melalui dengan adanya progam  benchmarking ini dapat mempererat silahturahmi antara Provinsi Bali dan Kota Tomohon, semoga dapat menciptakan serta dapat memperkuat kerja sama dalam berbagai bidang dan akan memberi dampak positif untuk daerah masing-masing" ucap Lolowang.

Hadir mendampingi Sekot Tomohon Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kota Tomohon Drs Daniel Pontonuwu, sedangkan narasumber dalam kegiatan adalah Kadis Pariwisata Daerah Kota Tomohon Masna Pijoh, S.Sos bersama Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu Kota Tomohon Ir. Nova Rompas.

Disela kegiatan dilakukan penyerahan cendera mata dari unsur peserta kepada pihak Pemkot Tomohon.(/Prise)