[Keterangan Foto: Rapat Paripurna DPRD Tomohon Jumat 10 Juni 2022] [Keterangan Foto: Rapat Paripurna DPRD Tomohon Jumat 10 Juni 2022]

Kegiatan Yang Tidak Capai 100%, Sundah Ingatkan Perangkat Daerah Lebih Proaktif!

Written by  Jun 10, 2022

Tomohon,Sulutnews.com - Ketua DPRD Kota Tomohon Djemmy J. Sundah, SE didampingi Wakil Ketua Drs Johny Runtuwene Dan Wakil Ketua Erens Kereh, Amkl Bersama Para Anggota DRPD lainnya. Melaksanakan Rapat Paripurna DPRD Dalam Rangka Penyampaian Rekomendasi Dewan Perwakilan Rakyat  Daerah Kota Tomohon Terhadap Laporan Keterangan Pertanggung jawaban (LKPJ) Walikota Tomohon Tahun 2021, Jumat (10/6/2022).

Dalam kesempatan ini Ketua Panitia Khusus LKPJ Toar Polakitan, SE  membacakan rekomendasi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Tomohon terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Walikota Tomohon Tahun 2021. dan dilanjutkan Penandatanganan berita acara dan penyerahan rekomendasi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Tomohon terhadap  Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Walikota Tomohon Tahun 2021 dari Ketua DPRD kepada Walikota Tomohon dan dilanjutkan sambutan Walikota Tomohon Caroll J. A. Senduk, SH.

Dalam rapat tersebut, Ketua DPRD Kota Tomohon Djemmy J. Sundah, SE mengingatkan Pemerintah Kota lebih khusus Perangkat Daerah, kiranya lebih proaktif terutama dalam merealisasikan program dan kegiatan yang sudah ditetapkan. 

"Apa lagi sesuai hasil pembahasan dari Panitia Khusus LKPJ, ditemukan begitu banyak program maupun kegiatan yang tidak dilaksanakan ataupun tidak terealisasi 100% karena adanya berbagai kendala, diantara-Nya waktu pelaksanaan kegiatan yang sudah tidak mencukupi sehingga anggaran yang sudah ada tidak terpakai dan meninggalkan silpa, tegasnya.

Lanjut ditegaskan Sundah program dan kegiatan yang sudah di tetapkan di Perangkat Daerah ditahun 2022 ini, supaya segera direalisasikan mengingat saat ini sudah akan memasuki tri wulan ketiga tahun berjalan, sehingga masalah yang ada di tahun sebelumnya tidak akan terulang lagi, imbuhnya.

Rapat Paripurna dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Tomohon Kapolres Tomohon AKBP Arian Primadanu Colibrito, SIK, MH., Dandim 1302 Minahasa Letkol Ircham Efendy., Kepala Kejaksaan Negeri Tomohon Alfonsius Gebhard Loemau, SH. MH., Koordinasi Wilayah BIN Kota Tomohon, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring, SE, ME bersama jajaran Pemerintah Kota Tomohon.

Penulis: ARP

Last modified on Monday, 13 June 2022 10:50