Taman Kabasaran Di Buka Untuk Masyarakat Umum 1x24 Jam

Written by  Prise Haryono Feb 11, 2019

Tomohon, Sulutnews.com - Taman kabasaran menjadi pusat perahatian pengunjung masyarakat umum terlebih seperti  yang di katakan oleh walikota Tomohon Senin (11/02/2019), Taman kabasaran ini  menjadi lokasi  untuk masyarakat umum 1x24 jam.

Dengan berbagai fasilitas yang ada yang di bangun untuk kesejahteraan masyarakat sehingga bisa untuk berekreasi, berolah raga, pesta nikah, taman sumber inovasi improvisasi dalam menciptakan inovasi, spot foto dan selfie serta tempat bermain anak-anak. Dan dilengkapi pula dengan free wi-fi.

Untuk penggunaan taman ini silahkan di Dinas Penanaman Modal & Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Tomohon.

Seperti juga yang dikatakan kepala Dinas Pekerjaan Umum & Penataan Ruang Kita Tomohon Joice C.L.Taroreh, ST, MSi.

 Taman kabasaran memiliki luas 5.681,25 m² (0.568 ha) yang terdiri dari :

  • Bangunan kios luas ± 116 m² di sisi Utara terdiri dari Ruang Kios,dilengkapi Toilet, kloset duduk, kloset jongkok, urinoir, washtafel, hand dryer & tempat tissue;
  • Bangunan toilet di sebelah Selatan luas ± 95 m² terdiri dari toilet laki-laki dan perempuan yang dibuat terpisah, dilengkapi kloset duduk dan kloset jongkok untuk masing-masing ruangan, urinoir, washtafel, hand dryer, tempat tissue.
  • Plaza Taman Wedding dan Kolam  di bagian tengah dengan luas  ± 542 m²  dilengkapi lampu hias taman, air mancur, ring pipa (simbol cincin).
  • Landscape pedestrian panjang 345 m,lapangan, playground, bundaran, ruang duduk (luas ± 425 m²), terowongan bunga 2 unit, taman-taman bunga dengan berbagai jenis bunga lokal Kota Tomohon, dilengkapi lampu-lampu taman berbagai jenis dan ukuran untuk memperindah taman terutama di malam hari.

(Prise)