Walikota Tomohon Memberi Arahan Dalam Rapat Pemeriksaan LKPD Tahun 2018

Written by  Prise Haryono Feb 04, 2019

Tomohon, Sulutnews.com - Arahan Walikota Menyangkut Pemeriksaan Interim LKPD TA 2018.bertempat di Rudis Walikota Senin 4/2/19, 

Pelaksanaan Pemeriksaan Interim atas Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2018 pada  Pemerintah Kota Tomohon - Walikota menegaskan agar semua perangkat daerah melengkapi semua dokumen & berkas yang dibutuhkan dalam pemeriksaan nanti.

Walikota mengharapkan agar dapat meraih & mempertahankan opini WTP dalam pengelolaan keuangan  sehingga meraih WTP untuk ke enam kalinya.

Semua Kepala Perangkat Daerah wajib memenuhi semua berkas & dokumen yang diminta BPK dalam pemeriksaan nanti.

Menyambut pemeriksaan ini maka para kepala Perangkat Daerah tidak keluar daerah, kecuali hal yang sangat-sangat penting dan mendesak -Kesempatan mengecek & melengkapi berkas digunakan dengan sebaik-baiknya.

BPK RI Provinsi Sulawesi Utara nantinya akan melaksanakan tugas pemeriksaan selama 35 hari yang akan di mulai tanggal 6 Februari 2019.                                                     

Tim Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia Perwakilan Sulawesi Utara akan turun dan memeriksa dokumen-dokumen yang telah disampaikan ke masing-masing perangkat daerah sesuai format terlampir sehingga memudahkan  dalam pelaksanaan pemeriksaan.

Secara bergantian Sekda Ir.H.V Lolowang, M.Sc, Inspektur Kota  Ir.Djoike Karouw, M.Si & Kepala Badan Pengelolaan Keuangan & Pendapatan Daerah Kota Tomohon Drs. Gerardus E. Mogi juga menginformasikan dokumen-dokumen yang harus disampaikan dalam pemeriksaan nanti sehingga memperlancar pelaksanaan kegiatan ini.-Kegiatan ini dihadiri para Asisten, seluruh kepala Perangkat Daerah bersama para bendahara penerimaan & pengeluaran.(/Prise)