Tomohon, Sulutnews.com - Gubernur Sulawesi Olly Dondokambey, S.E. dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs. Steven Kandouw mendatangi kediaman Walikota Tomohon, Caroll Joram Azarias Senduk, S.H. dan Ketua TP-PKK Kota Tomohon Ibu drg. Jeand’arc Senduk-Karundeng, Kamis 20 Januari 2022.

Kedatangan Gubernur Sulawesi Utara dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara untuk mengucapkan selamat hari ulang tahun kepada Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk, S.H. yang berhari ulang tahun ke- 53 pada tanggal 20 Januari 2022.

Turut hadir, Walikota Bitung Maurits Mantiri bersama ibu, Bupati Minahasa Selatan Frangky Wongkar bersama ibu, Komisaris Utama Bank SulutGo Edwin Silangen, Ketua FKUB Sulawesi Utara Pdt. Lucky Rumopa dan Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon Drs. Johny Runtuwene, DEA.

Atas nama Pribadi dan Keluarga Senduk-Karundeng mengucapkan banyak terima kasih atas kedatangan Gubernur Sulawesi Utara dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara serta undangan lainnya yang telah datang mengucap syukur bersama kami keluarga, ujar Walikota Tomohon.(/Prise)

Tomohon, Sulutnews.com – Ibadah syukur Hari Ulang Tahun ke-53 Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk, S.H., didampingi Ketua TP-PKK Kota Tomohon Ibu drg. Jeand’arc Senduk-Karundeng dan dihadiri Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut, SE bersama Sekretaris TP-PKK Kota Tomohon Ibu Eleonora Lumentut-Sangi, bertempat di GOR Babe Palar Tomohon, Kamis (20/01/2022).

Ibadah syukur ini dipimpin oleh Ketua FKUB Tomohon Pdt. Senduk Roeroe, M.Th.

Mereka memasang lilin ulang tahun sebagai ucapan syukur tanda bertambahnya usia menjadi 53 Tahun

Pada kesempatan ini Walikota Tomohon mencanangkan Jumpa CSWL (Jumat Pagi Bersih Cantik Sehat Wilayah Lingkungan) ditandai dengan pelepasan balon ke udara bersama Wakil Walikota Tomohon serta undangan yang lain.

Wakil Walikota Tomohon mengatakan,  mewakili seluruh jajaran pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon, kami mengucapkan selamat hari ulang tahun ke – 53 kepada bapak Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk, S.H. kiranya selalu diberikan hikmat dan kebijaksanaan serta perlindungan dari Tuhan Yang Maha Kuasa, bersama keluarga besar Senduk-Karundeng.

Hari ini jajaran pemerintah dan seluruh masyarakat kota tomohon patut bersyukur bersama atas berkat tuhan bagi kota tomohon, karena memiliki Walikota yang selalu mengandalkan Tuhan dan boleh merayakan hari ulang tahun ke – 53. sehingga menjadi trending topik di masyarakat melalui media massa dan media sosial. semuanya bersyukur memuji dan memuliakan Tuhan, berterima kasih kepada Tuhan sekaligus mendoakan bapak Walikota Tomohon Penatua Caroll Joram Azarias Senduk, S.H. ini berarti ada begitu banyak masyarakat yang telah mendoakan bapak Walikota Tomohon bersama keluarga Senduk-Karundeng.

Sebagai pimpinan, tokoh panutan, rekan sekerja dan sahabat dalam pelayanan di gereja dan dalam pemerintahan tentu akan terus berjuang bersama-sama menjalankan roda pemerintahan dan pelayanan yang totalitas kepada masyarakat di kota tomohon. Kami pun sangat bersyukur sebab apapun yang kami lakukan dalam menjalankan setiap tugas pemerintahan bersama bapak Walikota Caroll Joram Azarias Senduk, S.H. senantiasa sukses karena mengedepankan koordinasi dan komunikasi yang baik.

Oleh karena itu dalam kesempatan yang berbahagia ini saya mengajak kita sekalian untuk selalu mendoakan bapak Walikota agar selalu sehat dan sukses dalam memimpin kota tomohon. serta diberkati terus untuk menjadi saluran berkat bagi banyak orang. karena kepemimpinan yang sejati adalah kepemimpinan yang selalu mengandalkan tuhan dalam segala hal. pola kepemimpinan inilah yang dilakukan oleh bapak Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk, S.H. bagi seluruh komponen masyarakat tomohon. teladan kepemimpinan yang takut akan Tuhan dalam pemerintahan dan dalam berjemaat tentu menjadi contoh yang utama dan menjadi model bagi pemerintah bersama masyarakat kota tomohon. sehingga melalui sentuhan kasih Walikota Tomohon, kita mendapatkan banyak penghargaan dan pengakuan dari pemerintah pusat, pemerintah provinsi, kementerian dan lembaga lainnya.

Perayaan hari ulang tahun saat ini adalah ungkapan syukur kepada Tuhan, bukan terletak pada meriahnya acara dan perayaan yang dilaksanakan, melainkan yang utama adalah beribadah memuji dan memuliakan Tuhan serta menghadirkan kebahagian kepada masyarakat kota tomohon.

Setelah ibadah Walikota Tomohon dan Wakil Walikota Tomohon bersama Forkopimda dan Jajaran Pemerintah Kota meninjau pelaksanaan Vaksinasi massal usia 6-11 tahun di SD Katolik V Tomohon dan SD GMIM V Tomohon.

Sebelumnya dilaksanakan jalan sehat bersama yang mengambil start di Menara Alva & Omega dan Finish di GOR Babe Palar. jalan sehat ini menandai Pembukaan secara resmi seluruh kegiatan dalam rangka HUT ke-19 Kota Tomohon Tahun 2022.

Jalan sehat bersama yang melibatkan keterwakilan terbatas dari para kepala Perangkat Daerah, Forkopimda maupun masyarakat karena masih dalam Pandemi Covid-19.

Jalan sehat ini diawali dengan doa dan selanjutnya pembacaan laporan kegiatan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra J S T Pandeirot, S. Pd, MM selaku ketua Panitia HUT ke-19 Kota Tomohon.

Menandai start jalan sehat bersama Walikota Tomohon melepas balon gas sekaligus memimpin langkah bersama wakil walikota dalam jalan sehat ini. Tema dalam perayaan HUT ke-19 Tahun Kota Tomohon adalah “Menuju Tomohon Herd Immunity, SDM Unggul dan Pemilihan Ekonomi.”

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Dandim 1302 Minahasa Letkol. Inf. Ircham Efendy, S.I.P., Kapolres Tomohon AKBP. Arian Primadanu Colibrito, S.I.K., Plt. Kajari Tomohon Harun Sinadi, S.E., S.H., M.H., Sekretaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring, S.E., M.E., Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Tomohon Ibu Tirsa Roring-Rawung, dan Jajaran Pemerintah Kota Tomohon. (*/Prise)

Tomohon,Sulutnews.com - Tim Resmob Polres Tomohon mengamankan tersangka pelaku kekerasan secara bersama-sama terhadap seorang lelaki bernama Niksi Rengkung (32), warga Kelurahan Kakaskasen III.

Saat di konfirmasi, kepada sulutnews.com Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast membenarkan hal tersebut. "Tim Resmob mengamankan 2 orang tersangka, yaitu lelaki CL (22) dan lelaki SG (17). Keduanya warga Kelurahan Kakaskasen II, Kecamatan Tomohon Utara," ujarnya.

Kedua tersangka diamankan oleh Tim Resmob di sekitar Kakaskasen, beberapa saat setelah peristiwa penganiayaan yang terjadi di depan Alfamidi Kelurahan Kakaskasen II, Rabu (19/1/2022).

Penganiayaan berawal saat korban mendapat pesan whatsapp dari hp milik perempuan bernama Cicilia, yang tanpa sepengetahuan korban adalah pacar dari lelaki CL.

"Isi pesan tersebut meminta korban untuk menjemput perempuan Cicilia di depan Alfamidi Kakaskasen. Dan saat itu juga korban langsung menuju ke lokasi," terang Kombes Pol Jules Abraham Abast.

Tiba di TKP, korban baru menyadari jika dirinya merasa dijebak karena yang mengirim pesan bukan perempuan Cicilia melainkan lelaki ChL, yang saat itu berada di TKP bersama rekannya, lelaki SG.

"Saat itu juga lelaki CL yang diduga cemburu, langsung melakukan penganiayaan dengan cara memukul wajah korban menggunakan kepalan tangan berkali kali, yang mengakibatkan bibir korban pecah dan berdarah," terang Kombes Pol Jules Abraham Abast.

Korban kemudian lari masuk ke dalam Alfamidi, namun dikejar oleh lelaki SG, yang menarik dan menendang korban. Setelah melakukan penganiayaan, kedua pelaku langsung meninggalkan korban yang sudah tidak berdaya di TKP.

Peristiwa itu kemudian dilaporkan korban dengan Laporan Polisi Nomor : LP/B/32/I/2022/SPKT/Res-Tomohon, tanggal 19 Januari 2022.

"Saat ini kedua tersangka sudah diamankan di Mapolres Tomohon untuk proses hukum lebih lanjut," singkat Kombes Pol Jules Abraham Abast. (Adrian)

Tomohon, Sulutnews.com - DPRD Kota Tomohon melaskanakan Rapat Pembahasan Panitia Khusus Rancangan Peraturan Daerah tentang Perubahan Kedua atas Perda Nomor 9 Tahun 2012 tentang Retribusi Jasa Usaha, beretmpat di Ruang Rapat DPRD Kota Tomohon, Selasa, 18 Januari 2022.

Rapat dipimpin oleh Ketua Pansus Christo Eman, SE didampingi Toar Polakitan, SE (sekretaris), dan anggota anggota James Kojongian, ST, Noldie Lengkong dan Siane Samatara, SE.

Rapat pembahasan dihadiri oleh Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah Drs Gerardus Mogi bersama jajaran.(/Merson)

Tomohon, Sulutnews.com - DPRD Kota Tomohon melaksanakan Rapat Pembahasan Panitia Khusus Rancangan Peraturan Daerah tentang Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW ) Tahun 2020-2040 Kota Tomohon, diruang Rapat DPRD Kota Tomohon, Senin, 17 Januari 2022.

Rapat dipimpin oleh Ketua Pansus James Kojongian, ST, didampingi Priscilla Tumurang (Sekretaris) dan anggota anggota pansus Ir Miky Wenur, MAP,     Cristo EMan, SE, dan     Julianita Wongkar.

Rapat Pansus RTRW membahas tentang Pengalihan Kewenangan terkait RTRW. Rapat pembahasan dihadiri oleh Tim Koordinasi Penataan Ruang Daerah Kota Tomohon.(.Merson)

Tomohon, Sulutnews.com - Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk, S.H. dan Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut, S.E. bersama Ketua DPRD Kota Tomohon, Dandim 1302 Minahasa, Wakapolres Tomohon, Perwakilan Kajari, dan Perwakilan Ketua Pengadilan Negeri menghadiri Rapat Kerja Pemerintahan Tahun 2022 Gubernur bersama Bupati/Walikota serta Forkopimda Se-Sulawesi Utara, yang dilaksanakan di Aula Mapalus Kantor Gubernur Sulawesi Utara, Rabu 19 Januari 2022

Dalam kegiatan ini Para Kepala Daerah dan Forkopimda Se-Sulawesi Utara menerima materi dari Gubernur Sulut, Pangdam XIII Merdeka, Mewakili Kapolda Sulut, Mewakili Kajati Sulut, Mewakili Kepala Perwakilan BPK Sulut dan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sulut.

Sementara,Pemerintah Kota Tomohon menerima dua penghargaan, yaitu yang pertama Terbaik I Penghargaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Paritrana Awards tahun 2021 Kategori Kabupaten/Kota Tingkat Provinsi Sulawesi Utara yang diserahkan Gubernur Sulawesi Utara kepada Walikota Tomohon dan yang kedua Terbaik 2 Penghargaan dalam rangka Percepatan Vaksinasi di Provinsi Sulawesi Utara yang diserahkan Wakil Gubernur Sulawesi Utara kepada Walikota Tomohon.

Pada kesempatan tersebut pula, Gubernur Sulawesi Utara dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara bersama 15 Kepala Daerah di Sulawesi Ut ara Menandatangani kesepakatan bersama yaitu : 1. Mempercepat capaian vaksinasi 100% Dosis 1 dan 80% dosis 2 sampai dengan bulan Maret dalam rangka mewujudkan herd imunity; 2. Konsisten melakukan pengendalian Covid19 dengan tetap mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan; 3. Optimalisasi penyerapan APBD, DAK, dan Dana Desa seta APBN di Provinsi Sulawesi Utara dan Kabupaten/Kota; 4. Mempercepat pembangunan infrastruktur daerah dan mengefektifkan fungsi dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan serta mewujudkan wilayah bebas korupsi; 5. Bersinergi melakukan pemulihan ekonomi dengan mantapkan program Mari Jo Ba Kobong dan program inovatif lainnya yang berbasis kearifan lokal; 6. Mewujudkan manajemen kepegawaian berbasis merit sistem; 7. Bekerjasama menciptakan Kamtibmas yang aman dan kondusif serta tetap menjaga dan memelihara kehidupan masyarakat yang rukun dan damai; 8. Memantapkan Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan; 9. Sinergi dan kolaborasi membangun Sulawesi Utara dan Kabupaten/Kota.

Rapat Kerja ini dihadiri oleh Gubernur Sulut, Wakil Gubernur Sulut, Forkopimda Sulut, Walikota-Wakil Walikota/Bupati-Wakil Bupati Se- Sulut, Sekretaris Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota, Perangkat Daerah Provinsi Sulut, Forkopimda Kabupaten/Kota Se- Sulut, dan Instansi Vertikal. (Prise)

Manado,Sulutnews.com - Sehari setelah mengamankan lelaki MM, Tim URC Totosik Polres Tomohon kembali mengamankan lelaki VW (18) pada hari Selasa (18/1/2022).

Kepadasulutnews.com lewat siaran Persnya Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast, menerangkan keduanya diduga melakukan penganiayaan terhadap korban, lelaki bernama Marcelino Binangkaan (18), yang terjadi pada tanggal 25 Desember 2021 di Desa Ranotongkor Kecamatan Tombariri.

“Tersangka MM diamankan pada hari Senin, 17 Januari 2022 sore, saat sedang berada di rumah pamannya di jalan pekuburan umum Desa Ranotongkor, sedangkan tersangka VW diamankan sehari kemudian saat sedang berada di perkebunan Tumaluntung, Minut” ujar Kombes Pol Jules Abraham Abast.

Peristiwa penganiayaan ini sendiri terjadi pada sebuah acara syukuran di salah satu rumah warga di Desa Ranotongkor Kecamatan Tombariri Timur Kabupaten Minahasa.

Korban yang saat itu sedang berada di lokasi acara tiba-tiba didatangi lelaki VW, kemudian membuka baju dan menatap korban dengan wajah marah. Merasa terancam, korban langsung meninggalkan lokasi tersebut.

Ketika berada di lorong samping rumah, korban berpapasan dengan tersangka MM yang langsung melakukan pemukulan dengan tangan ke leher korban dan mencekik lehernya, sehingga kedua warga Ranotongkor ini jatuh ke jalan. Belum puas, tersangka kembali memukul berulang kali ke wajah dan badan korban.

Beberapa saat kemudian datang lelaki VW yang langsung memukul dan menendang korban. Korban akhirnya berhasil melepaskan diri dari pengeroyokan dan langsung melarikan diri meninggalkan tempat tersebut.

Akibat penganiayaan tersebut, korban mengalami luka-luka. “Penganiayaan ini diduga dilakukan tersangka karena tersinggung ditatap oleh korban di lokasi acara. Kedua tersangka kini sudah diamankan di Mapolsek Tombariri untuk diproses hukum lebih lanjut,” pungkas Kombes Pol Jules Abraham Abast. (Adrian)

Manado,Sulutnews.com – Salah satu tersangka tindak pidana penganiayaan yang dilakukan bersama-sama terhadap korban, lelaki bernama Marcelino Binangkaan (18) yang terjadi pada tanggal 25 Desember 2021, di Desa Ranotongkor Kecamatan Tombariri, diamankan Tim URC Totosik Polres Tomohon.

Menurut keterangan Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast, penangkapan terhadap tersangka, lelaki MM (19), berdasarkan Laporan Polisi nomor: LP/93/XII/2021 Sek-Tbr tanggal 25 Desember 2021.

“Tersangka diamankan pada hari Senin, 17 Januari 2022 sore, saat sedang berada di rumah pamannya di jalan pekuburan umum Desa Ranotongkor,” ujar Kombes Pol Jules Abraham Abast.

Peristiwa penganiayaan tersebut terjadi di sebuah acara syukuran di salah satu rumah warga di Desa Ranotongkor Kecamatan Tombariri Timur Kabupaten Minahasa.

Korban yang sedang berada di lokasi acara tiba-tiba didatangi lelaki V, kemudian membuka baju dan menatap korban dengan wajah marah. Merasa terancam, korban langsung meninggalkan lokasi tersebut.

Ketika berada di lorong samping rumah, korban berpapasan dengan tersangka MM yang langsung melakukan pemukulan dengan tangan ke leher korban dan mencekik lehernya, sehingga kedua warga Ranotongkor ini jatuh ke jalan. Belum puas, tersangka kembali memukul berulang kali ke wajah dan badan korban.

Tak berapa lama kemudian datang lelaki V yang langsung memukul dan menendang korban. Beberapa saat kemudian korban berhasil melepaskan diri dari pengeroyokan dan langsung melarikan diri meninggalkan tempat tersebut.

Akibat penganiayaan tersebut, korban mengalami luka-luka. “Penganiayaan ini diduga dilakukan tersangka karena tersinggung ditatap oleh korban di lokasi acara. Tersangka MM telah diamankan di Mapolsek Tombariri sedangkan lelaki V sementara dilakukan pencarian oleh Tim URC Totosik,” pungkas Kombes Pol Jules Abraham Abast. (Adrian)

Tomohon, Sulutnews.com - Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut, S.E. menghadiri sekaligus membuka kegiatan Implementasi Penatausahaan Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD) Pemerintah Kota Tomohon,Kegiatan ini dilaksanakan di Mercure Hotels Manado Tateli Beach Resort, 13-15 Januari 2022.

Dalam kegiatan tersebut Wawali Wenny membacakan sambutan Walikota Tomohon Caroll J.A Senduk SH,dengan menyampaikan,Sebagaimana diketahui bersama bahwa sejak bergulirnya reformasi di bidang pengelolaan keuangan dan pertanggungjawaban keuangan daerah, dengan diberlakukannya Undang-Undang nomor 17 tahun 2003 tentang keuangan negara, Undang-Undang nomor 1 tahun 2004 tentang perbendaharaan negara, yang ditindaklanjuti dengan terbitnya Peraturan Pemerintah nomor 12 tahun 2019 tentang pengelolaan keuangan daerah dan Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 77 tahun 2020 tentang pedoman teknis pengelolaan keuangan daerah, telah terjadi perubahan yang paradigmatik di bidang pengelolaan dan pertanggungjawaban  keuangan daerah, antara lain mencakup masalah penatausahaan keuangan yang harus dilaksanakan secara relevan, handal dan akuntabel.

Dalam rangka kemudahan penyampaian informasi pemerintahan daerah kepada masyarakat, maka pemerintah membuat regulasi Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia nomor 70 tahun 2019 tentang sistem informasi pemerintahan yang meliputi informasi pembangunan daerah, informasi keuangan daerah dan informasi pemerintahan daerah lainnya. informasi keuangan daerah terdiri dari informasi perencanaan anggaran daerah, pelaksanaan anggaran dan penatausahaan keuangan daerah, informasi akutansi dan pelaporan keuangan daerah, pertanggungjawaban pelaksanaan keuangan daerah, barang milik daerah dan informasi keuangan daerah lainnya.

Untuk memenuhi informasi pemerintahan daerah, maka Kementerian Dalam Negeri telah memfasilitasi dengan membangun satu aplikasi berbasis elektronik yang terintegrasi untuk digunakan oleh pemerintah daerah, hal ini tentu telah membantu pemerintah daerah khususnya Pemerintah Kota Tomohon, dimana tahapan perencanaan dan penganggaran tahun anggaran 2022 telah menggunakan aplikasi SIPD yang di bangun oleh Kementerian Dalam Negeri, sehingga untuk tahun anggaran 2022 untuk pelaksanaan dan penatausahaan keuangan daerah akan menggunakan aplikasi SIPD ini.

Selanjutnya dengan diselenggarakan kegiatan ini, maka diharapkan saudara-saudara dapat memanfaatkan kesempatan yang baik sehingga mampu meningkatkan kapasitas, kompetensi, profesionalitas sebagai aparatur pengelolaan keuangan daerah dalam menjalankan peran dan fungsinya, sehingga kinerja pengelolaan dan penatausahaan keuangan daerah senantiasa konsisten, dengan mengedepankan prinsip tata kelola pemerintahan yang baik sesuai ketentuan yang berlaku.

Pada kesempatan ini kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para narasumber dari kementerian dalam negeri yang sudah memenuhi undangan kami walaupun saat ini masih dalam masa pandemi covid-19. kepada para peserta yang adalah utusan masing-masing perangkat daerah agar mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya sehingga memperoleh banyak manfaat untuk diterapkan dalam memudahkan pelaksanaan tugas kedepan.

Turut pula di hadiri,Narasumber Direktur Pelaksanaan Pertanggungjawaban Keuangan Daerah Direktorat Jenderal Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri RI Dr. Drs. Horas Pandjaitan, M.Ec.Dev.

Para peserta Bendahara Pengeluaran, Bendahara Pengeluaran Pembantu dan Pejabat Penatausahaan Keuangan SKPD

Dan Kepala Badan Keuangan dan Pendapatan Daerah Kota Tomohon Drs. Gerardus Mogi, M.A.P., Para Sekretaris Dinas/Badan/Kantor Se- Kota Tomohon.(prise)

Tomohon,Sulutnews.com - Akibat penolakan pelantikan dan pergantian direksi di Rumah Sakit Umum (RSU) GMIM Bethesda Tomohon, yang di lakukan sejak dua hari  oleh seluruh karyawan/karyawati dan pensiunan Rumah RSU GMIM Bethesda Tomohon

Jumat (14/1/2022), sekira Pukul 09:00 Wita, Ruma Sakit Bethesda tiba - tiba di datangi oleh sekelompok oknum yang diketahui berasal dari Kantor Sinode GMIM dan Yayasan Medika GMIM.

Dari video yang beredar yang tengah viral di media sosial, puluhan orang ini terlihat ingin memaksa masuk di dalam rumah sakit tersebut, sehingga nyaris bentrok dengan para pendukung Dr. Ramon Amima yang terus berjaga - jaga di area RSU Bethesda GMIM Tomohon.

Akibat dari peristiwa ini, dua pintu masuk yang berada di depan rumah sakit dan di gedung lantai dua, diduga turut di rusak oleh puluhan oknum yang di pimpin langsung oleh oknum - oknum petinggi dari Kantor Sinode GMIM dan Yayasan Medika GMIM.

"Mereka tiba - tiba datang dan memaksa masuk sehingga nekat merusak pintu rumah sakit dengan menggunakan linggis dan palu, ungkap Kepala Bagian SDM RSU GMIM Bethesda ibu Zusan Onturael.

Beruntung ada aparat dan masyarakat sekitar yang tiba di rumah sakit, sehingga suasana keamanan kembali kondusif.

Diceritakan Zusan kelompok tersebut datang tanpa ada pemberitahuan kepada pihak rumah sakit, padahal pelayanan rumah sakit terhadap pasien sementara berlangsung, ujarnya.

Atas kejadian ini kami seluruh karyawan dan karyawati RSU GMIM Bethesda sangat terpukul dengan perlakuan yang di lakukan oleh oknum - oknum petinggi sinode GMIM dan Yayasan Medika GMIM. "Ingat kami yang bekerja di rumah sakit ini juga bagian dari Jemat GMIM ungkap Suzan.

"Kami minta  hormati dan hargai kami. "Saat peristiwa itu terjadi kami sedang menggelar rapat bersama di gedung pertemuan tukasnya. (Adrian)