Tomohon, Sulutnews.com - Ibadah Syukur HUT Ke-51 Jemaat GMIM Getsemani Lansot dan Penerimaan Pendeta Jemaat Pdt Feine Mamuaya Moningka STh.Bertempat di gedung gereja, Minggu (20/1)

Ibadah dipimpin oleh Khadim Pdt Ventje Talumepa MTh selaku Wakil Ketua BPMS GMIM Bidang Hubungan dan Kerjasama

Dalam sambutan Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak mengatakan bahwa perayaan hut saat ini, kiranya akan makin mempertinggi motivasi pelayanan kepada jemaat, menumbuhkan potensi jemaat sebagai wujud kesaksian iman, membangun kebersamaan yang dibarengi dengan langkah introspeksi terhadap keberhasilan pelayanan, guna memantapkan program pelayanan kedepan.

Dilangsungkan pula penerimaan pendeta jemaat Pdt Feine Mamuaya Moningka STh

Walikota JFE mengajak masyarakat untuk serentak melakukan pencegahan dan pengendalian DBD dengan kegiatan PSN (Pemberantasan Sarang Nyamuk) 3M (Menguras, Menutup, Mendaur Ulang) secara terus menerus setiap minggu di lingkungan rumah, sekolah, kantor, tempat umum, rumah ibadah dan tempat pemakaman/kuburan.

"Saya atas nama Pemerintah dan Masyarakat Kota Tomohon, pribadi dan keluarga dengan penuh kasih menyampaikan selamat hut yang ke-51 kepada seluruh jemaat GMIM Getsemani Lansot dan selamat melayani kepada Pdt Feine Mamuaya Moningka STh bersama keluarga" ujar Walikota.

Turut hadir, Ketua DPRD Kota Tomohon Ir Miky J L Wenur, Anggota DPRD Kota Tomohon Jemy Jery Sundah SE, Ketua BPMW Tomohon III Pdt Greeti Rampisela-Lomboan MTh, Ketua BPMJ GMIM Getsemani Lansot Pdt Wowor-Turang STh, para pendeta jemaat, Ketua Panitia HUT Ke-51 GMIM Getsemani Lansot Herol Vresly Kaawoan, para pelayan khusus dan jemaat GMIM Getsemani Lansot serta jajaran Pemerintah Kota Tomohon.(/Prise)

Tomohon, Sulutnews.com - Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak menghadiri Serah Terima Aset Pilot Plant Binary Cycle 500Kw bertempat di Lapangan Panas Bumi Lahendong Klaster  LHD 5, Senin (21/01).

Menristekdikti RI Prof Mohamad Nasir PhD Ak : Indonesia memiliki cadangan 40% total panas bumi dari keseluruhan yang ada di dunia dan berada pada ranking ke-3.

Walikota Tomohon : cadangan energi yang ada di Sulawesi Utara khususnya Kota Tomohon dapat dikelola dengan baik sehingga digunakan sebaik-baiknya untuk kesejahteraan & kepentingan rakyat sesuai dengan amanat undang-undang.

 Dimana juga  Tomohon sebagai penghasil energi terbarukan di Sulut yaitu Panas Bumi.

 Ini merupakan kebanggaan kita bersama sebagai potensi Tomohon mendapatkan perhatian khusus dari BPPT, PLN & PT Pertamina Geothermal dalam berbagai segi untuk terus meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya, tegas walikota. 

PLTP Binary Cycle Lahendong telah melaksanakan komisioning & sinkronisasi dengan jaringan PLN,serta menunjukkan kinerja yang baik sebagai syarat operasi dan mendapatkan sertifikat layak operasi dari PLN.

Proyek ini dirilis melalui MOU antara German Federal Minister of Education and Research dan Kemenrisdikti.    

Serah terima PLTP ini yakni dari Helmholtz Centre Post dan German Research Centre for Geosciences (GFZ) ke BPPT (Badan Pengkajian & Penerapan Teknologi).

Tampak hadir Anggota Komisi VII DPR RI Bara Hasibuan, Kepala BPPT Wimpie Agung Nugroho Aspar PhD, Dirjen Penguatan Inovasi Kemenristekdikti DR Jumain Appe, Deputi Tiem BPPT Prof DR Eniya Listiani Dewi, Rektor UNSRAT Prof DR Ir Ellen Kumat MSc DEA, Rektor UNIMA Prof DR J P A Runtuwene MSi.(/Prise)

Tomohon, Sulutnews.com - Perkunjungan dan Pelayanan Doa dan Diakonia kepada Pendeta dan Guru Agama, Jumat 18 Januari 2018.

Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak yang adalah Ketua Umum bersama dengan Panitia pelaksana Natal dan Tahun Baru KKPGA Rayon Tomohon mengadakan kunjungan ke rumah2 Keluarga Pendeta dan Guru Agama yang sakit

Dan disamping itu  sekaligus menyerahkan diakonia khusus bagi mereka  yg berdomisili di Kota Tomohon.

Kegiatan ini merupakan juga   bagian dari rangkaian perayaan natal dan syukur tahun baru yang acara puncaknya pada tanggal 23 Januari 2019.

topang dan doakan bersama kegiatan ini untuk hormat dan kemuliaan Nama Tuhan sehingga Kota Tomohon semakin diberkati.

- Adapun mereka yang dikunjungi adalah :

Rumah 1 : Kel. Pdt Lengkong-Kaunang

Rumah 2 : Kel. Pdt. J. Hendrik Rapar

Rumah 3 : Kel. Pdt. Kartini  Sumampouw

Rumah 4 : Kel. Pdt. Mandang-Mumu

Rumah 5 : Kel. Pdt. Manumpil-Palit

Rumah 6 : Kel. Pdt. Kondoy-Lapian

Rumah 7 : Kel. Pdt. Pangemanan

Rumah 8 : Kel.GA. Tudus-Montolalu

Rumah 9 : Kel. Pdt. Tulong - Mamoto

Dalam perkunjungan ini disambut dengan rasa haru dan syukur dari keluarga atas kepedulian dari bpk Walikota Tomohon yang turun langsung bersama rombongan utk mendoakan mereka yang sakit . Memberikan semangat agar tetap tegar dan tidak putus assa.

Harapan dari keluarga yang dikunjungi, semoga Bapak Walikota bersama keluarga dalam tugas kerja dan pelayanan selalu diberkati Tuhan.(/Prise)

Minahasa, Sulutnews.com - Akses jalan satu-satunya yang menghubungkan Tondano dan Airmadidi kembali harus terhalang akiabat dari sebuah pohon besar dan tua  yang tumbang akibat lapuk dan menutupi badan jalan pada Jumat 18/01/19  di Desa Tonsea Lama Kec, Tondano Utara, Kab, Minahasa.

Akibat kejadian ini, banyak kendaraan Roda Dua maupun Roda Empat harus menumpuk di TKP tidak bisa melanjutkan perjalanan, hal tersebut diketahui oleh Plh Danramil 01/Tondano Pelda Johny Bura melalui laporan dari salah satu pengguna jalan, bahwa jalan satu-satunya penghubung Tondano-Airmadidi saat ini tidak bisa dilalui karena sebuah pohon besar tumbang dan melintang dijalan raya.

Mendengar laporan tersebut Pelda Johny Bura segera  beraksi mengerahkan Anggotanya dengan membawa segala peralatan yang dibutuhkan menuju TKP, untuk menyingkirkan pohon tersebut, dengan dibantu oleh para pengguna jalan, termasuk Anggota Kodim 1302/Min yang milintas ditempat itu menuju makodim untuk melaksanakan dinas.

Dengan kesigapan dan kelincahan mereka, akhirnya pohon tersebut dapat disingkirkan, dan arus lalulintas bisa lancar kembali, oleh karena itu, Plh Danramil 01/Tondano, mengingatkan kepada para pengguna jalan, agar berhati-hati melintas ditempat ini, sebab dalam beberapahari terakhir, sering terjadi tanah longsor dan pohon tumbang di jalur ini. (/Prise)

Tomohon, Sulutnews.com - Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir. H.V. Lolowang, M.Sc memimpin Rapat Pertemuan Koordinasi bersama jajaran terkait dalam Rangka Persiapan Kunjungan Lanjutan Pemerintah Kota Minamiboso Jepang yang di jadwalkan akhir bulan Januari 2019. Rapat dilaksanakan di Ruang Rapat Sekretaris Daerah Kota Tomohon, 17/1/19

Dalam Rapat tersebut  membahas tentang kesiapan jajaran Pemkot Tomohon untuk pertemuan nanti yang akan membahas tentang pembangunan dan pengembangan agrikultur dengan agrowisata melalui konsep stasiun jalan.

Sekot Lolowang menegaskan kepada Jajaran terkait untuk bekerjasama dengan baik karena rekan kerja kita yaitu pemerintah Jepang memiliki pola pikir kerja yang berbeda dengan kita orang Indonesia pada umumnya. Rapat ini menindak lanjuti Penandatanganan surat kontrak tentang pembangunan dan pengembangan agrikultur dengan agrowisata melalui konsep stasiun jalan antara Walikota Minamiboso Jepang dengan Walikota Tomohon, serta Dirjen Holtikuktura Kementerian Pertanian RI yang sebelumnya pada tahun 2018 yakni dilaksanakan di ruang pertemuan Show Window Tomohon, jumat (9/11/18) lalu.-nantinya kerjasama ini akan memberikan harapan besar untuk terbukanya peluang dalam meningkatkan pendapatan petani- melalui diversifikasi outlet penjualan produk lokal seperti pendirian suatu tempat penjualan hasil-hasil pertanian - para petani akan menjual produknya secara langsung, - dengan adanya promosi mengenai pariwisata yang ada di Kota Tomohon. "Kami berharap adanya kerjasama ini melalui pengembangan dan pembangunan stasiun jalan, akan sangat bermanfaat, -terlebih dalam memproduksi hasil pertanian para petani di Kota Tomohon".

Kerja sama ini nantinya akan sangat menguntungkan bagi Kota Tomohon, -mengingat tujuannya untuk peningkatan penghasilan petani dan para pelaku usaha pariwisata serta peningkatan pemahaman dan penerapan mitigasi bencana bagi masyarakat Kota Tomohon".(/Prise)

Tomohon, Sulutnews.com - Rapat Koordinasi Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (EPRA) APBD Kota Tomohon Periode Januari s/d Desember  T.A. 2018, dilaksanakan di rumah dinas Walikota, kamis (17/1).

Laporan Kegiatan oleh Sekretaris Tim Evaluasi Pengawasan Realisasi Anggaran (TEPRA) Harny Korompis SE, mewakili ketua TEPRA Drs Gerardus Mogi :-

Keberhasilan pelaksanaan anggaran memerlukan adanya sebuah pengawasan seperti yang telah diamanatkan dalam UU Nomor 23 Tahun 2014.

Salah satu bentuk pengawasan keuangan daerah  meliputi evaluasi atas pelaksanaan APBD termasuk penyerapannya oleh TEPRA. Percepatan penyerapan menjadi salah satu fokus pemerintah untuk peningkatan pertumbuhan ekonomi dan mewujudkan pemerintahan yang baik, dimana diantaranya ada pelaksanaan pemerintahan yang lebih berdaya guna, berhasil guna, bersih dan bertanggungjawab, serta untuk lebih memantapkan pelaksanaan akuntabilitas kinerja instansi pemerintah sebagai wujud pertanggungjawaban dalam mencapai tujuan pemerintahan.

Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak diwakili Sekot Tomohon Ir Harold Lolowang MSc membuka sekaligus memimpin rapat :-

Diawal tahun ini kita harus mengevaluasi kinerja penyerapan anggaran pendapatan  belanja daerah selang tahun anggaran 2018 di masing-masing Perangkat Daerah sebagaimana arahan Presiden Republik Indonesia dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi dan percepatan pembangunan Nasional, maka kepala daerah dimintakan agar terus mengevaluasi sekaligus mencari langkah-langkah strategis dalam penyerapan dan realisasi anggaran di masing-masing daerah karena akan ada punishment and reward atas kinerja penyerapan anggaran yang dipantau langsung oleh Presiden RI melalui Sekretariat Negera dengan aplikasi  Sistem Monitoring Informasi TEPRA.  

Diawal melaksanakan tugas dan tanggung jawab di tahun 2019, saya ingin menegaskan beberapa hal kepada setiap Perangkat Daerah, dalam hal ini seluruh pengguna anggaran dan kuasa pengguna anggaran antara lain.

  • Pertama, tahun 2019 ini adalah tahun efisiensi anggaran. Untuk itu saya ingatkan program dan kegiatan yang sifatnya terlalu seremonial agar dipertimbangkan untuk dilaksanakan, utamakan program dan kegiatan yang sifatnya prioritas. Untuk perjalanan dinas keluar daerah akan dibatasi dengan mempertimbangkan urgenitas perjalanan dinas tersebut, termasuk jumlah personil yang melaksanakan perjalanan dinas.
  • Kedua, khusus pelaporan capaian fisik kegiatan dan anggaran dimasing-masing perangkat daerah agar setiap bulannya dimasukan secara tepat waktu, ini akan menjadi bahan evaluasi kami terhadap kinerja masing-masing perangkat daerah. -Saya berharap tim epra melaporkan kepada kepala daerah setiap bulannya sesuai amanat kepres no 20 tahun 2015 tentang tim evaluasi dan pengawasan realisasi anggaran pendapatan dan belanja negara dan anggaran pendapatan dan belanja daerah.
  • Ketiga, ditahun 2019 ini, saya ingin setiap perangkat daerah memaksimalkan kinerja pelayanan publik karena dengan peningkatan kinerja masing-masing maka otomatis akan mempengaruhi pencapaian target kinerja dan anggaran setiap bulannya.

Tampak hadir Asisten Kesra Drs O D S Mandagi, Asisten Perekonomian Max Mentu SIP MAP, Asisten Umum Ir Corry Caroles bersama unsur kepala PD, termasuk para Camat dan Lurah se Kota Tomohon.(/Prise)

Tomohon, Sulutnews.com - Dies natalis Seminarium agustinianum Tomohon yang ke - 41 dan pertemuan bersama orang tua seminaris, dilaksanakan di Seminarium Agustinianum Tomohon, Kamis 17/01/2019.

Dalam acara tersebut diawali dengan Perayaan Misa yang dipimpin oleh Uskup Keuskupan Manado Yang Mulia Mgr. Benedictus Estephanus Rolly Untu, MSc bersama Uskup Emeritus Manado Yang Mulia Mgr. Joseph Suatan, MSc Menjadi sambutan Walikota mengatakan bahwa  Seminarium Agustinianum sudah melalui perjalanan kehidupan yang panjang dan saat ini boleh menapaki usia yang ke-41, sebagai lembaga pendidikan yang mendidik calon-calon Pastor yang Seminarisnya berasal dari berbagai latar belakang, serta adat budaya yang berbeda, pasti sudah mengalami suka duka dan pengalaman hidup yang luar biasa.

Panggilan untuk menjadi seorang Pastor benar-benar merupakan anugerah kasih Allah sebagaimana dapat dibaca dalam Injil Yohanes 6:65 bahwa "tidak ada seorangpun dapat datang kepada-Ku kalau Bapa tidak mengaruniakanya kepadanya" panggilan itu suatu misteri yang sepertinya hanya dapat dimohonkan dan diusahakan oleh orang yang terpanggil itu. -(Matius 22:14)"sebab banyak yang di panggil sedikit yang di pilih, harapan beliau mudah-mudahan banyak juga yang terpilih.

Dan oleh sebab itu, dalam kesempatan yang berbahagia ini, saya mengajak seluruh civitas akademika bersama-sama dengan seluruh orangtua Seminaris dan kita semua yang hadir untuk mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari tema Dies Natalis ini yakni Ukuran Cinta adalah Mencintai tanpa Ukuran serta juga mendoakan para Frater yang sedang berjuang meniti panggilan hidupnya serta bagi Rektor dan para Dosen agar diberikan kesehatan yang prima serta kebijaksaan yang paripurna sehingga dapat membimbing para seminaris menuju cita-cita suci mereka.-

Dan selaku Walikota Tomohon saya berterima kasih kepada para orang tua yang telah mempercayakan anak-anak anda untuk Sekolah di Kota Tomohon, dengan suasana yang tenang dan udara yang sejuk serta lingkungan yang asri saya yakin mereka akan merasa betah untuk tinggal ditempat ini menimbah ilmu sebanyak-banyaknya dan membekali diri mereka untuk menjadi pewarta-pewarta injil yang tangguh dan menjadi Agustinus-agustinus muda masa kini.

Terima kasih juga kepada Bapak Uskup yang tetap mendukung bahkan mengembangkan tempat ini sebagai tempat pembinaan para calon-calon Pastor, saya percaya semakin banyak tempat-tempat pembinaan rohani seperti ini akan semakin membuat Kota Tomohon menjadi Kota yang diberkati.

Diakhir tahun 2018 Kota Tomohon terpilih sebagai salah satu dari 10 Kota Toleran di Indonesia, prestasi ini tidak terlepas juga dari dukungan berbagai pihak khususnya para Pastor dan Umat Katolik yang ada di Kota Tomohon.

Dalam kesempatan tersebut pula  Uskup Manado memberi sambutan dan mengatakan,bahwa  Uskup memuji Kota Tomohon karena didalamnya terdapat 2 Seminari Menengah, Kota Tomohon merupakan Kota yang luar biasa dari segi Pendidikan, Toleransi dan Keamanan sangat baik, semua hal tersebut tidak lepas dari peran Pemerintah yang tentu saja sangat memperhatikan hal-hal tersebut, terima kasih untuk semua yang berperan dalam perjalanan Seminari ini, terlebih kusus untuk Pemerintah Kota Tomohon.

Turut hadir Kabag Humas & Protokol John E.S.Kapoh,SS.MSi, Rektor Seminarium Agustinianum yang juga adalah Vicarius Episcopalis Tomohon Pastor Berthy Imbar Pr,  para Pastor, Frater, Bruder, Suster, Seminaris serta para Orang Tua Seminaris.(/Prise)

Tomohon, Sulutnews.com - Kota Tomohon patut berbangga karena dipercayakan pemerintah pusat satu dari 5 Kabupaten/Kota di Indonesia terpilih dalam pelaksanaan uji coba penyaluran tabung gas LPG 3Kg non Tunai secara Nasional.

Kota Tomohon satu-satunya kab/kota di Indonesia Timur dan Kalimantan yang dipilih untuk uji coba yang penyalurannya pada bulan Februari dan Maret 2019.

Dari lima Kabupaten/kota tersebut yang terpilih secara Nasional masing-masing Kota Bukit Tinggi Provinsi Sumatera Barat, Kota Jakarta Utara Provinsi DKI Jakarata, Kota Tomohon Provinsi Sulawesi Utara, Kabupaten Tangerang Provinsi Banten dan Kabupaten Bogor Provinsi Jawa Barat.

Pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon tentunya berbangga karena secara Nasional, Tomohon terpilih menjadi lokasi uji coba penyaluran tabung gas LPG 3kg non tunai atau penyaluran secara elektronik.

Dalam hal ini rumah tangga miskin yang diberi subsidi akan menerima voucher elektronik sebesar Rp.45.000/bulan untuk ditukarkan di warung/merchant yang akan ditetapkan nanti,” Itu  dikatakan Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE.Ak melalui sekretaris Kota Tomohon Ir. Harold V Lolowang MSc.

Dan  Uji coba ini pun akan dilaksanakan 2 kali penyaluran, masing-masing 1 kali pada bulan Februari dan Maret dan secara khusus berlaku di Kecamatan Tomohon Timur dan Tomohon Utara.

Jadi yang namanya uji coba berarti hanya dipilih lokasinya. Sama halnya di 4 kab/kota lainnya ada dua kecamatan yang ditetapkan pemerintah pusat masing-masing 3 kelurahan,” ungkap Lolowang didampingi Kepala Bapelitbang Ir Ervinz Liuw Msi, Kadis Sosial Dr. Jhon Lumopa dan Kabag Perekonomian dan Pembangunan Harny Korompis, SE.

Di Kecamatan Tomohon Timur terpilih Kelurahan Rurukan, Rurukan Satu dan Paslaten Dua -di Kecamatan Tomohon Utara terpilih Kelurahan Kayawu, Kakaskasen Dua dan Kakaskasen Tiga.

Dengan terpilihnya juga  Kota Tomohon menjadi lokasi uji coba penyaluran tabung gas LPG 3Kg non tunai, menjadi kebanggaan atas kinerja Pemerintah Kota Tomohon yang juga melalui desain dari pemerintah pusat masing-masing dari sekretariat Tim Nasional -Percepatan Penanggulangan Kemisikinan, Kementrian ESDM dan Tim Pengendali Pelaksana Bantuan Sosial Nontunai,” kata Lolowang.

6 Petugas Latihan di Jakarata Sementara itu jika tidak ada aral melintang, direncanakan minggu ke-IV bulan Januari 2019 -ada 6 petugas di 6 kelurahan terpilih ini akan mengikuti pelatihan oleh pemerintah Pusat selama 5 hari di Jakarta. Mereka akan dilatih khususnya untuk penanganan proses registrasi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terpilih menerima voucher elektronik LPG 3Kg. 

Selain 6 petugas kelurahan yang akan di latih di jakarata, ada dua orang TKPK di masing-masing kecamatan akan diikut sertakan sebagai pendamping dengan biaya dari pemerintah pusat,” -Kepala Bapelitbangda menambahkan tahapan penyaluran LPG Kg masing-masing pertama dimulai dengan proses penyiapan data penerima manfaat oleh pemerintah pusat, kedua sosialisasi dan edukasi untuk penerimaan manfaat, ketiga registrasi dan aktivasi oleh penerima manfaat, keempat penyaluran bantuan melalui rekening tabungan Bank dan kelima pencairan bantuan tunai serta penukaran e-voucher LPG 3kg di lokasi yang akan ditetapkan.

Diingatkan kembali bahwa tidak semua Keluarga Penerima Manfaat yang terpilih pada uji coba ini, jadi aparat kelurahan setempat harus mensosialisasikan hal ini termasuk memberi pemahaman bahwa uji coba ini hanya berlaku dua kali dan untuk nama-nama peneriman manfaat tidak bisa berubah pada saat uji coba meski saat mungkin didapati ada KPM yang sudah meninggal dunia,” tambahnya.(/Prise)

Tomohon, Sulutnews.com -    Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE.Ak di dampingi Sekretaris Daerah Ir. H.V. Lolowang, M.Sc serta seluruh jajaran menerima kunjungan Ombudsman RI Perwakilan Sulut di Ruang Kerja Walikota Tomohon, 15/1/19.

Menjadi Maksud kedatangan kunker tersebut adalah sebagai penyampaian dan penyerahan hasil Penilaian Kepatuhan Standar Pelayanan Publik sesuai Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik di Tahun 2018.

Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sulut Ibu Helda Tirajoh, SH : Penilaian Kepatuhan dilaksanakan secara berkelanjutan setiap tahun sejak tahun 2015.

Dengan hasil penilaian menunjukan masih rendahnya kepatuhan pemerintah pusat dan pemerintah daerah terhadap implementasi standar pelayanan publik dalam berbagai bentuk khususnya mengenai ketidakpastian hukum perijinan investasi. Kondisi tersebut dapat berdampak pada pelayanan publik yang buruk, potensi mengakibatkan perilaku koruptif dan menurunnya kewibawaan pemerintah.

Berdasarkan hasil penilaian kepatuhan standar pelayanan publik yang dilakukan terhadap produk pelayanan administrasi di pemerintah Kota Tomohon -dari 55 produk layanan administrasi diperoleh nilai 67,17.

Walikota sangat bersyukur dan mengapresiasi kepada Ombudsman RI Perwakilan Sulut yang telah menyampaikan serta menyerahkan hasil penilaian kepada pemkot Tomohon.

Dimana dengan hasil yang telah di berikan akan menjadi acuan kepada kami selaku pemerintah untuk kedepannya akan lebih mengoptimalkan pelayanan – pelayanan kepada msyarakat agar menjadi maksimal.

Hal ini merupakan komitmen kita semua baik saya selaku Walikota dan seluruh jajaran pemerintah Kota Tomohon untuk mengoreksi semua hal – hal yang kurang agar nanti akan menjadi lebih baik.

Penilaian Ombudsman ini juga menjadi salah satu dasar penilaian kinerja tiap Kepala Perangkat Daerah juga eselon III dan IV dari sisi baperjakat untuk memberikan reward dan punishment. Karena dalam 1, 2 minggu kedepan akan ada rolling besar – besaran.(/Prise)

Tomohon, Sulutnews.com - Silahturahmi Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak bersama Forkopimda Kota Tomohon dengan Kapolda Sulut Irjen Pol Dr Remigius Tri Hardjanto SH MSi di Kota Tomohon Bertempat di Rumah Dinas Walikota Tomohon, Senin 14/1/2018.

Dalam sambutan Walikota mengatakan  bahwa Tomohon merupakan kota dengan tingkat toleransi umat beragama yang tinggi sebagai kesatuan masyarakat yang beragam, pada tahun 2017, Selain itu pula tomohon mendapatkan penghargaan Harmony Award yang merupakan penghargaan anugerah kerukunan umat beragama, dimana Tomohon merupakan satu-satunya daerah di Prov Sulut yang menerima penghargaan dan menempati peringkat ke-2 tingkat nasional, kemudian pada tahun 2018 yang lalu Kota Tomohon masuk dalam 10 besar kota di Indonesia yang menerima penghargaan Kota Toleransi.

Menjadi harapan dari Pemkot Tomohon dimana  kerja sama yang selama ini telah terjalin antara Pemkot Tomohon dan pihak kepolisian baik Kepolisian Daerah Sulut maupun Kepolisian Resor Tomohon dapat terus terjalin dengan baik.

Atas nama Pemkot Tomohon, pribadi dan keluarga serta seluruh masyarakat Kota Tomohon menyambut baik dan mengucapkan selamat bertugas kepada Kapolda Sulawesi Utara yang baru Irjen Pol Dr Remigius Tri Hardjanto SH MSi serta selamat datang di Kota Tomohon

Kapolda Sulut menitipkan pesan kepada Forkopimda serta para Toga dan Tomas yang hadir agar terus membina sinergitas dan kekompakan antar seluruh stake holder yang ada di Tomohon.

Banyak hal yang didiskusikan mulai dari operasional, situasi jelang pelaksanaan Pileg dan Pilpres hingga waspada berita hoax.

Kapolda juga berharap agar tetap kompak dan solid serta mempertahankan atas penghargaan yang telah diraih.

Walikota Tomohon bersama Kapolda Sulut juga menyambangi Kantor KPU Tomohon.

Turut hadir Karo Ops Kombes H Yohanes Suharmanto SIK SH, Dir Intelkam Polda Sulut Kombes Pol Budi Herwanto, Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Ibrahim Tompo, Ketua DPRD Tomohon Ir Miky J L Wenur, Kapolres Tomohon AKBP Raswin Bachtiar Sirait SIK SH MSi, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold V Lolowang MSc MTh, jajaran Pemkot Tomohon, para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda.(/Prise)