Tomohon,Sulutnews.com - Hari Ulang Tahun kota tomhon yang ke -17 yang jatuh pada hari ini 27 januari 2020,sekaligus di gelar upacara hari keselamatan dan kesehatan kerja nasional di kota Tomohon,pelaksanaan upacara ini di laksanakan di 5  kecamatan yang ada di kota Tomohon.Senin 27 januari 2020.

Masing - masing kecamatan Tomohon melaksanakan upacara  dan sekaligus membacakan sambutan Walikota Tomohon  Jimmy Feidie Eman SE Ak CA,yakni ;

  1. Tomohon Tengah dilaksanakan di lapangan SD Katolik Santa Clara Tomohon Senin 27 Januari 2020 Inspektur Upacara Camat Tomohon Tengah Edvin M. J. Joseph, SSTP., M.Si.
  2. Kecamatan Tomohon Timur bertempat di Puncak Rurukan dengan Inspektur Camat Klaudius A Kalesaran SH.
  3. Kecamatan Tomohon Selatan bertempat di Lapangan Kelurahan Tumatangtang, inspektur Camat Stenly C Mokorimban SH.
  4. Kecamatan Tomohon Barat bertempat di Lapangan kompleks Kantor Kecamatan dengan Inspektur Camat John Gigir, Spd, MPd.
  5. Kecamatan Tomohon Utara Ir. Martine I Mamesah, MSi digelar di lapangan Kelurahan Wailan.

Di setiap kecamatan upacara dihadiri para Ketua dan Anggota DPRD pejabat ASN dan tenaga kontrak, petwakilan sekolah tim tarian kabasaran yang  berdomisi di wilayah tersebut bersama tokoh masyarakat dan Tokoh agama serta Karang Taruna serta masyarakat umum.

Dan di Tomohon Tengah dihadiri juga oleh Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir. Harold V. Lolowang, M.Si., bersama Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Tomohon, Jajaran Pemerintah Kota Tomohon, Danramil Tomohon, Kapolsek, Para Lurah, Perangkat dan Linmas serta masyarakat umum.

Dalam upacara tersebut masing- masing kecamatan Tomohon membacakan Sambutan Walikota Tomohon :" atas nama Pemerintah Kota Tomohon menyampaikan selamat hari jadi ke- 17 kepada seluruh masyarakat Kota Tomohon, Dirgahayu Kota Tomohon ke- 17

Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pendahulu yang pernah memimpin Kota Tomohon, para sesepuh, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pendidikan, dan seluruh warga kota yang telah mewarnai perubahan Kota Tomohon.

Peringatan 17 tahun Kota Tomohon harus dimaknai sebagai sarana mengingatkan pentingnya menjaga keseimbangan manusia dan lingkungannya dengan memanfaatkan daya pikir yang lebih maju, sesuai tema peringatan hari jadi Kota Tomohon tahun ini, yakni "Kompak dan tangguh adalah kita, bersama kita wujudkan Tomohon kota wisata dunia"

Selamat merayakan Hari Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional Tahun 2020 yang bertema Optimalisasi Kemandirian Masyarakat Berbudaya Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) pada era Revolusi Industri 4.0 Berbasis Teknologi Informasi.

Dengan dilaksanakannya masing-masing Kecamatan agar seluruh komponen masyarakat terlibat dan merayakan kemeriahan HUT Kota secara bersama-sama  karena  Kota Tomohon adalah milik kita semua seperti kata Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA dalam sambutannya.

Peringatan hari bersejarah ini menjadi momentum evaluasi terhadap apa yang telah kita sumbangkan untuk Kota Tomohon, khususnya dalam mendorong terciptanya peradaban yang lebih maju, adil dan berkarakter.

Tujuh belas tahun perjalanan yang dilalui Kota Tomohon, tentunya telah mengalami berbagai perubahan yang signifikan dari berbagai aspek  sosial, budaya, ekonomi dan lingkungan, dan tentunya telah banyak juga prestasi yang telah diraih pada tahun-tahun sebelumnya.

Kemajuan dalam berbagai aspek sangat nampak seperti infrastruktur, perekonomian, pendidikan, sosial budaya, serta berbagai aspek lainnya.

Berbagai perubahan ini tentu menjadikan Tomohon sebagai tempat yang nyaman bagi sistem kehidupan, sekaligus memberi dampak manfaat besar terhadap terhadap peningkatan kesejahteraan warga masyarakat dalam jangka panjang.

Harapan peringatan Hari Jadi ke-17 Kota Tomohon menjadi titik tolak lahirnya budaya perubahan, berubah untuk menjadi lebih baik dan menjadi yang terbaik, mandiri, bahagia dan sejahtera.

Semoga karya- karya indah ini menjadi motivasi dan tanda mata bagi generasi saat ini dan bagi generasi mendatang. Kami berkomitmen untuk merampungkan program dedicate EMAS (e-government, merubah wajah kota, akselerasi pembangunan & smart city) melalui Mall Pusat Pelayanan Publik "smart city", infrastruktur merata & memadai serta sistem pemerintahan yang berbasis e-government.

Di tahun 2020 ini Kota Tomohon akan menggelar kejuaraan Open Tournament Kajati Sulut Cup Ke-II tahun 2020 pada bulan februari, Tomohon Internasional Flower Festival (TIFF) bulan agustus, pilkada langsung Gubernur, Wakil Gubernur Sulawesi Utara dan Walikota, Wakil Walikota Tomohon serta tuan rumah penyelenggara HUT Pekabaran Injil Ke 189 bulan juni dan HUT GMIM Bersinode Ke 86 pada bulan september nanti. Kiranya seluruh komponen masyarakat Kota Tomohon dapat mendukung dan mensukseskan agenda-agenda ini. Tentu dengan menjaga keamanan, kebersihan, keindahan dan ketertiban dalam hidup bermasyarakat.

Kita memiliki fondasi dan tradisi budaya yang kuat untuk semakin mengukuhkan Kota Tomohon sebagai kota pariwisata yang kreatif, kota yang menginspirasi, kota yang bisa melindungi warganya, serta kota yang memberi manfaat bagi warga daerah sekitar dan bangsa Indonesia pada umumnya.

Saya berharap peringatan Hari Jadi Ke-17 Kota Tomohon menjadi titik tolak lahirnya budaya perubahan : berubah untuk menjadi lebih baik dan menjadi yang terbaik, mandiri, bahagia dan sejahtera, dengan membangun kota yang meninggikan Tuhan melalui kecerdasan, kebaikan, kreativitas, dan budi pekerti yang baik, sehingga pertumbuhan fisik, sosial budaya, ekonomi, dan lingkungan berjalan paralel dengan pelestarian dan keseimbangan sistem kehidupan.

Selanjutnya dilaksanakan jamuan kasih ala tradisional seperi makan ubi,pisang sayur pakis, sayur koles dan diletakkan di daun pisang dan makan tanpa pakai sendok dengan menggunakan bambu sebagai tempat minum saguer.

Upacara tersebut di hadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir. Harold V. Lolowang, M.Si., bersama Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Tomohon, Jajaran Pemerintah Kota Tomohon, Danramil Tomohon, Kapolsek, Para Lurah, Perangkat dan Linmas serta masyarakat umum. Dan para anggota DPRD bersama para pejabat jajaran Pemkot termasuk pejabat/pegawai yang bermukim di wilayah Manado, tokoh agama dan masyarakat, para lurah se-Tomohon, jajaran Kepolisian, ASN/Tenaga Kontrak, unsur Karang Taruna, Perangkat kelurahan, Linmas, unsur siswa SD, SMP, SMU.

usai upacara di Kecamatan Tomohon Utara dilaksanakan devile, star dari lokasi upacara dan finish di kompleks depan kantor Camat Tomohon Utara.(/Prise)

 

Tomohon,Sulutnews.com - Dengan mempringati hari ulang tahun kota Tomohon yang ke-17  dilaksanakan Upacara Ziarah Makam para pejabat Walikota Tomohon yang pertama Almarhum Drs. Boy Simon Tangkawarouw, M.Sc. Dan upacara ziarah yang dipimpin langsung oleh inspektur Upacara Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak., CA.Yang bertempat di pekuburan keluarga Tangkawarouw-Supit di Kelurahan Kakaskasen Dua Kecamatan Tomohon Utara,Jumat,24 Januari 2020.

Dihari yang sama pun dilanjutkan berziarah dimakam Drs Dolfie Tanor upacara ziarah yang dipimpin langsung oleh Inspektur upacara Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Slamet Raharjo SSos MSi.

Dan dihari yang sama juga Inspektur upacara Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Slamet Raharjo SSos MSi.berziarah Almarhum Drs Karel Lasut Senduk yang semasa bertugas pernah menjabat Bupati Minahasa.

Upacara ziarah tersebut diikuti Sekretaris Kota Ir Harold Lolowang MSc didampingi Asisten Perekonomian Ir Enos Pontorororing MSi, Asisten administrasi Umum Drs O D S Mandagi.

Hadir juga para pejabat jajaran Pemkot, keluarga, unsur Karang Taruna Kota Tomohon, tokoh agama dan masyarakat, bersama jajajaran Perangkat Daerah,dan perwira Kepolisian. Kesempatan itu dilakukan tabur bunga.(Prise)

Tomohon,Sulutnews.com - Kepedulian yang tak henti-hentinya pada masyarakat kota Tomohon yang  di komando oleh Ketua karang taruna kota Tomohon Jilly Gabriela Eman, SE MM,kali ini kegiatan yang dilaksanakan berupa  gerakan PEDULI KARANG TARUNA TOMOHON berupa pembersihan, Pengecatan patung Tololiu Tua dan menghiasi seputaran Patung tersebut dengan lampu hias agar memberikan kesan tersendiri bagi masyarakat.Sabtu 25 januari 2020.

Dengan mempringati hari ulang tahun kota Tomohon yang ke-17 tahun,yang jatuh pada tanggal 27 januari 2020,dimana Karang Taruna adalah sebagai generasi muda yang ada dikota tomohon ini tetap berkreasi dan mempunyai jiwa melestarikan apalagi dalam hal yang  peninggalan bersejarah seperti Patung/ Tugu Tololiu Tua ini mempunyai kesan tersendiri bagi masyarakat Tomohon karena cerita panjang dari patung yang didirikan pada tahun 1974".Jadi semestinya kita harus menjaga merawat yang sebagaimana mementum peninggalan bersejarah ini "kata Jilly".

Lanjutnya,seperti pepatah mengatakan bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati para pahlawan, para pejuang dan para pendahulunya. bangsa yang cerdas adalah bangsa yang bisa memetik pelajaran dari apa yang dialami di masa lalu, untuk kepentingan yang baik di masa depan. sehingga lewat kegiatan karang taruna ini sebagai bentuk penghormatan kepada pendahulu kota Tomohon dan generasi muda kita harus mengerti dengan sejarah, karena dengan sejarah kita bisa mengetahui dan bisa dijadikan acuan dalam bertindak untuk yang lebih baik lagi."jelas Jilly

Oleh karena itu dengan terbentuknya kegiatan Karang Taruna ini juga merupakan kerjasama Karang Taruna dan Dinas Perumahan dan Pemukiman Kota Tomohon dimana pembiayaannya 100 persen dari karang taruna dan mendapat dukungan peralatan dari Dinas Perkim" Ujar Sekretaris Karang Taruna Tomohon saat di temui dilokasi pelaksanaan kegiatan.(/Prise)

Tomohon,Sulutnews.com - Launching Pilwako (Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota)Tomohon akan di gelar lomba Stand Up Comedy pada dini hari Jumat 24 januari 2020.yang bertempat  di Menara Alfa Omega.

Komisioner Divisi Sosialisasi Stenly Kowaas menyatakan bahwa, Lomba stand Up Comedy launching Pilwako Tomohon akan dilibatakan para peserta antar pelajar yang akan jadi salah satu sub kegiatan pada pergelaran launching tersebut dan ada 8 SMA/SMK yang sudah ada  kesiapan mereka dalam pengutusan lomba stand up comedy,yang akan mengocok perut para warga Tomohon yang hadir di lokasi MAO (Menara Alfa Omega).Disamping itu juga akan hadir Bintang tamu stend up comedy yang sering tampil di tingkat nasional asal manado"kata kowaas.

Ditambahnya kowaas mengatakan bahwa dengan adanya acara Launching Pilwako ini,menandai berjalannya tahapan demi tahapan Pilkada Serentak 23 September 2020. “Kami berharap, lewat launching ini semua stakeholder bisa bahu membahu bersama KPU dalam menciptakan pesta demokrasi yang berkualitas dan berintegritas,”.

Dan selain stand up comedy juga akan ada penampilan grup band yang akan menyanyikan lagu yang merupakan jingle Pilwako Tomohon. “Yang pasti, launching dirancang seru. Oleh karena itu, diundang seluruh warga Kota Tomohon untuk hadir di lokasi launching, pada Jumat 24 januari 2020,pada sore pukul 17:00 Wita di Menara Alfa Omega,” ajak Kowaas. (/Prise)

Tomohon,Sulutnews.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU kota Tomohon mengadakan dialog bersama para wartawan yang diadakan di ruang rapat kantor KPU dengan memberi tema "Ngo pilwako"Rabu,22 januari 2020.

Robby Golioth selaku komisioner KPU Tomohon Divisi Teknis KPU menyatakan bahwa ada persyratan yang harus dilakukan untuk bakal calon Walikota perseorangan yakni; Bakal calon tersebut harus memiliki dukungan Kartu tanda penduduk (KTP) yang sesuai dengan persyaratan yang sudah ditentukan minimal 7097.

Penyerahan syarat dukungan bagi bakal pasangan calon perseorangan yang akan maju di Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tomohon, diberi kesempatan waktu,tertanggal 19-23 Februari 2020.

Dan menjadi syarat dukungan, sudah harus dimasukkan dalam Sistem Informasi Pencalonan (Silon).

Memang,aturan untuk bakal calon perseorangan saat ini berbeda dengan waktu lalu karena saat menyerahkan syarat dukungan, harus dimasukkan dalam Silon.

Oleh karena itu jika waktu tidak memungkinkan untuk dimasukkan di Silon karena telah habis waktu yang sesuai jadwal, tidak akan lagi diterima"kata Golioth.

Begitupun menurut Stenly J Kowaas SP, mengatakan juga jika dari tanggal 19 -23 Februari 2020, jika tidak memasukan syarat dukungan sampai waktu yg ditentukan maka sudah tertutup kemungkinan untuk masuk sebagai bakal calon walikota di jalur perseorangan,”jelas Kowaas.(/Prise)

Tomohon,Sulutnews.com - Dengan mempringati HUT ke- 39 Satuan Pengamanan (Satpam),di laksanakan upacara dilapangan upacara Polres Tomohon Rabu, 22 Januari 2020.

Mempringati Hut ke-39 Satpam ini dengan memberi tema "Satuan pengamanan berbasis kompetensi mewujudkan sumber daya manusia unggul untuk terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif dan terjaminnya keamanan di lingkungan kerja  menuju Indonesia maju”

Usai Upacara Selaku Walikota Tomohon Jimmy F Eman Se,Ak,CA mengucapkan atas nama pemerintah kota Tomohon selamat Hari Ulang Tahun ke- 39 Satuan Pengamanan (Satpam)

Turut hadir Walikota Tomohon diwakili oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah Kota Tomohon J. S. T. Pandeiroth, S.Pd., MM. menghadiri upacara ini Kapolres Tomohon AKBP. Raswin B. Sirait, SIK., SH., M.Si., menjadi inspektur upacara(/Prise)

Tomohon, Sulutnews.com - Ketua Karang Taruna Kota Tomohon Jilly Gabriella Eman SE MM yang telah menggelar pemeriksaan kesehatan seperti kolesterol dan asam urat serta pengobatan gratis Selasa, 21 Januari 2020.

Warga Kumelembuai Kecamatan Tomohon Timur memberikan apresiasi kepada Ketua Karang Taruna Kota Tomohon Jilly Gabriella Eman SE MM yang telah menggelar pemeriksaan kesehatan secara gratis,dengan sebabanyak 76 warga didominasi Lansia yang telah berbondong-bondong mendatangi Aula Gereja GMIM Kumelembuai untuk memeriksa kesehatan dan pengobatan gratis.

Pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis itu sendiri dilayani satu orang dokter dibantu sejumlah tenaga medis dari Puskesmas.

Menurut Corneles Pangemanan dan Frederik Pangemanan warga setempat mengatakan bahwa pertama kali pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis pertama di kota tomohon di tahun 2020 in,sudah terbilang banyak dari sejumlah pemeriksaa yang ada.

''Terima kasih kepada Karang Taruna Kota Tomohon yang diketuai Jilly Gabriella Eman. Tentunya ini sangat bermanfaat bagi kami warga yang memang sangat butuh kegiatan seperti ini,'' ungkap Oma Ester Mangulu yang dikunjungi langsung di rumahnya karena tidak bisa ke lokasi karena kondisi tidak memungkinkan.

Dalam kesempatan tersebut warga Kumelembuai Intan Liuw dan Michael Solang meminta kepada Karang Taruna Tomohon yang diketuai Jilly Gabriella Eman SE MM agar melaksanakan kegiatan seperti ini di kelurahan lainnya untuk membantu warga yang membutuhkan uluran tangan.(/Prise)

Tomohon,Sulutnews.com - Pemerintah kota Tomohon akan menggelar kemeriahan Hari Ulang Tahun ke - 17 kota Tomohon yang di peringati setiap tanngal 27 januari,Dengan memberi tema "Kompak dan Tangguh Adalah Kita, Bersama Kita Wujudkan Tomohon Kota Wisata Dunia".dengan menggelar berbagai macam kegiatan - kegiatan,hal tersebut disampaikan oleh Walikota Tomohon Jimmy Tomohon Jimmy F Eman,SE Ak.CA melalui Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Christo P Kalumata SSTP, Selasa 21 Januari 2020.

Digelarnya kemerihan Hut kota Tomohon ke - 17 tahun dirangkaiakan dengan berbagai macam kegiatan seperti jalan sehat dalam rangka pembukaan rangkaian kegiatan, kerja bakti di pekuburan umum kelurahan, ziarah ke makam mantan bupati minahasa dan walikota Tomohon, bakti sosial, upacara HUT ke- 17 Kota Tomohon, sidang paripurna DPRD Kota Tomohon, pagelaran budaya, penyusunan buku progress report, pameran lomba seni foto dan tulisan tentang Tomohon menuju kota pariwisata, upacara di setiap kecamatan, lomba kebersihan antar kelurahan dan eco office antar perangkat daerah serta lomba olahraga antar kelurahan dan perangkat daerah"kata kalumata".

Di tambahkannya untuk memeriahkan acara HUT ke 17 tahun maka Upacara dalam rangka HUT Kota Tomohon ke 17 Tahun akan diadakan upacara di setiap kecamatan dengan inspektur Upacara Camat setempat dan diikuti oleh seluruh pegawai yang ada di wilayah kecamatan tersebut.

Dengan tujuan pelaksanaan upacara HUT Kota Tomohon di laksanakan disetiap kecamatan agar peringatan HUT kota Tomohon ke 17 Tahun yang dirasakan masyarakat dan menjadi milik semua masyarakat Kota Tomohon bukan hanya saja dirasakan Pemerintah Kota.

Eman pun berharap agar bersama- sama menyukseskan  kegiatan ini karena kegiatan ini juga merupakan kesuksesan Pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon,dalam pembangunan kota Tomohon yang kita cintai.(/Prise)

Tomohon,Sulutnews.com - Walikota Tomohon Jimmy F Eman,SE Ak.CA mengadakan pertemuan dengan  Tim dari Asia Education Foundation (AEF) yang bertempat di Ruang Asisten Administrasi Umum Lantai III, Selasa 21 Januari 2020.

Kunjungan tersebut dengan maksud guna menindak lanjuti untuk penandatangan kerjasama dengan Pemerintah Kota Tomohon dengan Australia-Indonesia Bridge School Partnerships.

Dalam dialog menyampaikan  bahwa merupakan progam singkat dengan terpilihnya  sekolah di tahun 2020 oleh AEF,progam ini juga sudah berkerjasama  dalam pendidikan melalui pengembangan dan peningkatan kapasitas Guru, Kepala sekolah dan Institusi sekolah"hal tersebut telah disampaiakn oleh Ramaalia Rubiani dari Australia-Indonesia Bridge School Partnership yang berdialog dengan Walikota Tomohon.

Oleh karena itu program kemitraan ini,Sekolah BRIDGE Australia Indonesia membuka kesempatan bagi sekolah-sekolah di Enam Provinsi yakni DKI Jakarta, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Nusa Tenggara Timur, DI Yogyakarta dan Sulawesi Utara juga sudah masuk untuk tingkat SMU sdalah Manado International School dan SMU Lokon Tomohon.

Selain itu juga sekolah yang ada ditomohon sudah terpilih  nominasi yakni ;

1.SD Lentera Harapan

2.SMP Negeri 1 Tomohon

3.SMP Negeri 3 Tomohon

4.SMP lokon St.Nikolaus Tomohon

Disamping itu dengan terpilihnya 4 sekolah yang ada ditomohon ada 4 guru dari setiap sekolah ini yang dinominasikan kegiatan ini untuk mengikuti tes dan wawancara.

Pada kesempatan tersebut pula eman juga mengatakan bahwa sangat mengapresiasi dengan adanya progam AEF yang telah berkerjasama dan bermitra pada progam pendidikan sehingga juga mengacu pada prestasi anak-anak didik yang ada dikota Tomohon,

Ditambahnya memang kota Tomohon adalah Kota kecil tapi memiliki sekolah-sekolah lengkap mulai dari TK sampai Perguruan Tinggi. Ini pula yang menjadikan Tomohon sebagai Kota Pendidikan yang siswa siswinya telah berprestasi di Tingkat Internasional."kata eman".

Menjadi harapan walikota agar tetap berkerja sama dalam bidang pendidikan untuk terus meningkatkan SDM unggul.

Dan sebaliknya pula Ramaalia Rubiani dari Australia,sangat mengapresiasi juga pada  penilaian Indeks Pembangunan Manusia (IPM)Kota Tomohon yang telah memiliki penilaian yang tertinggi di Sulawesi Utara.

Turut hadir dalam pertemuan,Walikota Tomohon  didampingi Asisten Administrasi Umum Drs.O.D.S.Mandagi, Kadis Dikbud DR Juliana D. Karwur M.Kes,MSi,Kaban Bapelitbangda Drs Daniel E Pontonuwu.(/Prise)

Tomohon,Sulutnews.com - Rangkaian di gelarnya Hut kota Tomohon yang ke -17,Ketua DPRD Kota Tomohon Djemmy Sundah, SE ikut serta dalam kegiatan Jalan Sehat,dengan start dari menara Alfa Omega hingga finish di Lapangan Babe Palar Tomohon. Jumat 17 Januari 2020.

Usai kegiatan tersebut dirangkaikan dengan cek kesehatan, kesempatan tersebut Ketua DPRD Kota Tomohon Djemmy Sundah, SE mengatakan bahwa dengan memperingati HUT Kota Tomohon ke 17 ini DPRD Kota Tomohon juga dalam persiapan menggelar Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka HUT Kota ke 17 yang akan dilaksanakan di Kantor DPRD Kota Tomohon.

Sundah memberikan apresiasi yang sangat tinggi serta dukungan kepada seluruh pemerintah kota Tomohon dengan segala rangkaian kegiatan- kegiaatan yang sudah di rencana dan telah dipersiapkan sebaik-baiknya dalam memeriahkan mempringati hari ulang tahun kota tomohon,kiranya semua setiap rangkaian dapat berjalan dengan sukses."kata sundah.

Turut ikut serta jalan sehat,Wali kota Tomohon,Jimmy F. Eman, SE,Ak.CA, para anggota DPRD Kota Tomohon, seluruh jajaran Pemkot Tomohon, sekretaris DPRD Kota Tomohon F.F. Lantang, S,STP dan seluruh jajaran sekretariat DPRD Kota Tomohon.(Prise)