Polisi Bongkar Aksi Balapan Liar di Melonguane Talaud

Written by  Adrianus Pusungunaung Mar 31, 2022

Talaud,Sulutnews.com – Personel Polres Kepulauan Talaud menggelar patroli malam, antisipasi gangguan kamtibmas dan kejahatan jalanan.

Patroli dilakukan oleh piket gabungan bersama anggota Reserse Mobile (Resmob) dipimpin oleh Kanit I Sat Reskrim Bripka Fherry Polaku. Patroli dilaksanakan dari Melonguane hingga ke Desa Pampalu Kecamatan Beo, Kabupaten Kepulauan Talaud, Rabu (30/3/2021) sekitar pukul 23.00 Wita.

Saat patroli, Tim mendapati adanya balapan liar di Jalan Raya Desa Tarun Selatan. Tim langsung bergerak cepat mengamankan 6 orang bersama 3 unit kendaraan bermotor roda 2 yang digunakan dalam balapan liar tersebut.

Kasi Humas Polres Kepulauan Talaud AKP Olden Arunde membenarkan hal tersebut. “Kami melakukan patroli malam sebagai upaya pencegahan dan malam ini berhasil mengamankan pelaku balapan liar di Jalan Raya Desa Tarun bersama tiga unit motor ke Mapolres dan selanjutnya dilakukan pembinaan,” ujarnya.

Upaya ini mendapat tanggapan positif dari sejumlah warga yang berada di sekitar lokasi kejadian. “Warga memberikan apresiasi kegiatan patroli Kepolisian tersebut, sambil berharap tidak akan ada lagi balapan liar yang selama ini selalu mengganggu dan meresahkan mereka,” pungkasnya. (ARP)