Satgas TMMD 110 Kodim 1312/Talaud Sosialisasikan Bahaya Narkoba

Written by  Adrianus RP Mar 13, 2021

Talaud, Sulutnews.com- Pendam XIII/Merdeka, Satgas TMMD 110 Kodim 1312/Talaud menggelar penyuluhan tentang bahaya Narkoba kepada muda-mudi yang berada disekitar lokasi pelaksanaan TMMD 110.

Kegiatan ini  dilaksanakan bertempat di Desa Mala Timur, Kecamatan Melonguane, Kabupaten Kepulauan Talaud, Senin (13/3/2021) belum lama ini.

Kepada Sulutnews.com Sabtu (13/03/2021), Kapendam XIII/Merdeka Kolonel Kav Mohammad Jaelani, mengatakan penyuluhan ini merupakan bentuk kepedulian Satgas TMMD terhadap para remaja yang ada di desa Mala.

"Pasalnya edukasi tentang narkoba di pelosok-pelosok dinilai masih kurang sehingga perlu adanya penyuluhan tentang bahaya narkoba terhadap generasi muda.

"Ini adalah upaya satgas TMMD untuk menciptakan generasi muda yang bebas dari narkoba." Ujar Kapendam

Lebih lanjut dijelaskan Kapendam,  bahwa materi yang disampaikan mulai dari program anti narkoba, efek samping narkoba, hingga tindak pidana penyalahgunaan narkoba.

"Materi yang diberikan bermacam-macam akan tetapi lebih ditekankan kepada tindak pidana penyalahgunaan narkoba agar mereka mendapatkan wawasan hukum akan narkoba." Tukas Kapendam.

Penyuluhan narkoba tersebut disambut positif oleh kalangan muda yang ada di Desa Mala Timur serta mereka mendukung seluruh kegiatan selama pelaksanaan TMMD. (Adrian)