Talaud Berduka : Telly Tjanggulung Berpulang

Written by  Suleman Paparang Jan 05, 2021

Talaud, Sulutnews.com - Kabar duka menyelimuti Kabupaten Kepulauan Talaud, atas berpulangnya Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Talaud, Telly Tjanggulung yang begitu menggemparkan kabupaten paling utara Indonesia, pagi ini selasa (5/1/2021).

Duka dan air mata masyarakat Talaud tak terbendung lagi saat mendengar kabar istri Bupati, dr. Elly Engelbert Lasut, ME dan ibu dari anggota DPR RI Hillary Brigita Lasut telah menghembuskan nafas terakhir.

Hampir seluruh pengguna media sosial di Kabupaten Kepulauan Talaud mengungkapkan rasa shock dan duka yang mendalam saat kabar duka meninggalnya mantan Bupati Minahasa Tenggara tersebut sampai ke telinga mereka.

Drs Jeremi Damongilala, mantan Wakil Bupati Mitra meresa shock saat mendengar berita duka tersebut, “Isteri Bupati Talaud, yang juga Bupati Mitra 2008-2013 hari ini dimuliakan Tuhan. RIP Ibu “, tulis Jeremi dalam akun facebooknya

Hal serupa diucapkan Wakil Bupati Kepulauan Talaud, Drs. Moktar Arunde Parapaga. “Hari ini kita berduka. Ibu terkasih Ketua TP-PKK telah dipanggil Tuhan,” kata Parapaga, Selasa (5/1/2021) dengan nada sedih.

Telly Tjanggulung dikenal sebagai seorang politisi tulen. Pernah menjadi Bupati Minahasa Tenggara saat dirinya Ketua Partai Golkar. Pilwako Manado 2020 awalnya dia sempat ikut penjaringan melalui sejumlah partai dan elektabilitasnya cukup tinggi. Sayang dia tak diakomodir sebagai calon wali kota.

Ibunda dari anggota DPR RI termuda Hillary Brigitta Lasut meninggal dunia. Ibunda Hillary adalah Telly Tjanggulung, mantan Bupati Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara.

Telly menjadi Bupatei Minahasa Tenggara pada 2008 hingga 2013. Dia adalah istri dari Bupati Talaud Elly Lasut.(/Suleman Paparang)

Last modified on Tuesday, 05 January 2021 02:17