Talaud

Talaud (23)

Talaud,Sulutnews.com - Polres Kepulauan Talaud menggelar apel pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan malam pergantian tahun. "Apel dilaksanakan di halaman Mapolres, dipimpin oleh Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Dasveri Abdi, dan dihadiri oleh Wakapolres Kompol Demetrius Lariwu, para Kabag, Kasat, Kasi, Perwira dan Bintara Polres Kepulauan Talaud, Jumat (31/12/2021) sore.

"Menurut Kapolres, Polres Kepulauan Talaud menurunkan sebanyak 2/3 kekuatan dalam pelaksanaan operasi dan pengamanan tahun baru.

Pada prinsipnya semua personel yang terlibat, seperti pada pelaksanaan pengamanan Natal sebanyak 299 Personel dibantu TNI, Kodim, Lanal dan instansi terkait lainnya semuanya itu kami libatkan dalam pengaman tahun baru ini, Kapolres.

Tetap akan membatasi kegiatan-kegiatan masyarakat yang mengumpulkan banyak orang atau tidak.

 “Giat yang menimbulkan masalah, maka wilayah – perlu kita lakukan, serta tak lupa memberikan imbauan dengan melibatkan seluruh tokoh masyarakat dan kordinasikan dengan seluruh pemangku kepentingan yang ada bahwa upaya ini dalam rangka pencegahan covid-19 di Kabupaten Talaud,” pungkas Kapolres. (Adrian)

Talaud,Sulutnews.com - Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Dasveri Abdi pimpin Upacara Laporan Kenaikan Pangkat Anggota Polri Periode 1 Januari 2022 Polres Kepulauan Talaud dan Kompi 4 Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Sulut, yang dilaksanakan di halaman Mako Polres Kepulauan Talaud, Jumat (31/ 12/12/2021).

Menurut AKBP Dasveri Abdi, kenaikan pangkat ini merupakan pemberian penghargaan atau reward atas prestasi yang dihasilkan oleh personel dalam melaksanakan tugas maupun kewajiban.

“Ini adalah hak mutlak maupun sesuatu yang datang tiba tiba, akan diraih secara sungguh-sungguh,” terang Kapolres.

Lanjutnya, Personel yang naik pangkat sebanyak 66 Personel, terdiri dari 12 Perwira Polres Kepulauan Talaud, 1 Perwira Brimob, 38 Bintara Polres Kepulauan Talaud, 11 Bintara Brimob dan 4 Tamtama Brimob.

“Penghargaan atau reward dalam bentuk kenaikan pangkat ini diharapkan berpengaruh positif bagi personel dalam meniti karir, selain itu juga pentingnya pelaksanaan reward dan hukuman secara transparan di lingkungan Polri, dimana pelanggaran diberikan reward dan pelanggaran diberikan hukuman,” ujar AKBP Dasveri.

Kegiatan dihadiri oleh Wakapolres Kepulauan Talaud Kompol Demetrius Lariwu, para Kabag, Kasat, Perwira dan Bintara, Tamtama serta PNS Polres Kepulauan Talaud dan Personil Brimobda Kompi 4 Batalyon A Brimobda Sulut di Talaud. (Adrian)

Talaud,Sulutnews.com - Polres Kepulauan Talaud dan jajaran dibantu TNI melaksanakan pengamanan awal Tahun Baru 2022 di sejumlah Gereja di Kabupaten Kepulauan Talaud, Sabtu (1/1/2021).

Kapolres AKBP Dasveri Abdi melalui Kabagops Kompol Dikson Malensang mengatakan, tujuan pengamanan ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi Umat Kristiani yang sedang melaksnakan ibadah di gereja.

"Selain melaksanakan, personel juga mengatakan tetap memberikan Imbauan bagi warga untuk menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19.

”Personil yang diterjunkan di Pos Pengamanan sebanyak 136 orang, pengamanan sebanyak 117 orang, selain itu juga ada tim cadangan sebanyak 52 orang, jadi total total 299 Personil dibantu juga TNI dan instansi terkait,” jelas Kabag Ops.

Sejauh ini pelaksanaan ibadah awal tahun sejumlah acara berlangsung aman dan kondusif di wilayah hukum Kabupaten Kepulauan Talaud. (Adrian)

Miangas,Sulutnews.com -  Kapolsek Miangas Ipda Handri Makaatuuk bersama anggota Koramil Miangas mendampingi tenaga kesehatan dari Puskesmas Miangas melaksanakan vaksinasi massal di wilayah Kecamatan Khusus Miangas, Rabu (29/12/2021).

Pelaksanaan vaksinasi dilaksanakan secara door to door. Tim Vaksinasi langsung mendatangi rumah-rumah warga yang ada di Desa Miangas.

Kepada media ini dijelaskan Kapolsek, sasaran vaksinasi adalah warga yang biasa disibukkan dengan pekerjaan bertani atau yang sehari-harinya berada di rumah, selain itu juga para lansia.

“Dalam vaksinasi hari ini, Tim melaksanakan penyuntikan vaksin tahap 1 dan 2 kepada warga, dimana terdata sebanyak 16 orang menerima suntikan vaksin Sinovac,” tandas Kapolsek Ipda Handri Makaatuuk. (Adrian)

Talaud,Sulutnews.com – Ibadah malam Natal di Kabupaten Kepulauan Talaud mendapat pengamanan ketat personel Kepolisian.

Hal ini langsung dipantau Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Dasveri Abdi saat melakukan patroli di beberapa lokasi pengamanan, Jumat (24/12/2021) malam.

Menurut Kapolres AKBP Dasveri Abdi, pengecekan untuk memastikan personel siap melaksanakan pengamanan situasi kamtibmas.

“Silahkan beribadah dengan tenang, Kepolisian akan terus melakukan pengamanan. Terpantau sejauh ini situssi kamtibmas tetap dalam keadaan aman dan kondusif,” ujar AKBP Dasveri Abdi.

Kapolres melakukan oengecekan di beberapa lokasi diantaranya, Gereja Bukit Sinai Melonguane, Pos Pintu Masuk Bandara, Pos Pelayanan Terpadu dan Pos Pelayanan Pelabuhan. (Adrian)

Miangas,Sulutnews.com – Polri bersama TNI memastikan pengamanan perayaan malam Natal dan Tahun Baru 2022 di wilayah Utara NKRI tepatnya di Pulau Miangas, berjalan optimal.

Kedua institusi ini saling bersinergi melaksanakan patroli, memantau situasi kamtibmas saat malam Natal, Jumat (24/12/2021).

Patroli dipimpin oleh Kapolsek Miangas Ipda Handri Makaatuuk bersama anggota Koramil Miangas, Posal Miangas dan Satuan tugas Pamputer TNI AD.

Terpantau 2 gereja besar di Miangas yaitu Gereja Germita Efrata Miangas dan Gereja GPDI Patmos Miangas mendapat pengamanan ketat aparat Kepolisian dan TNI.

“Kami ingin memberikan jaminan keamanan kepada warga yang sedang melaksanakan ibadah Natal. Selain itu juga kami mengingatkan warga untuk tetap patuh pada protokol kesehatan,” ujar Kapolsek.

Sejauh ini pelaksanaan ibadah Natal di Pulau Miangas berjalan dengan aman dan kondusif.(Adrian)

Talaud,Sulutnews.com – Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Dasveri Abdi bersama Dandim 1312 Talaud Letkol Inf Agus Arianto melaksanakan pengecekan kegiatan pengamanan ibadah Natal di sejumlah gereja di wilayah Kecamatan Melonguane.

Terpantau, ada beberapa gereja yang dikunjungi, diantaranya Gereja GMIM Jemaat Bukit Sinai, Gereja Eben Haezer Melonguane dan Gereja Katolik Santa Maria Ratu Damai Melonguane, Sabtu (25/12/2021) pagi.

Dikatakan AKBP Dasveri Abdi, pengecekan ini untuk memastikan pengamanan berjalan baik dan masyarakat merasa aman dan nyaman selama pelaksanaan kegiatan ibadah di gereja.

“Kami juga menghimbau kepada warga jemaat untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan covid-19 saat beribadah di gereja,” ujar Kapolres.

Usai pengecekan di beberapa gereja, keduanya melanjutkan pengecekan di Pos Pengamanan Terpadu di kompleks pertokoan Melonguane dan Pos Pengamanan di lokasi Pasar Annalan.

Kapolres dan Dandim juga memberikan motivasi kepada personel agar melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan penuh keikhlasan.

Kepada personel pengamanan, Kapolres dan Dandim juga memberikan bingkisan Natal.(Adrian)

Talaud,Sulutnews.com – Upaya menjaga keselamatan masyarakat agar tidak terpapar covid-19 di masa pandemi terus digencarkan Polres Kepulauan Talaud bersama jajaran dibantu TNI.

Terpantau, Kapolsek Essang Polres Kepulauan Talaud Ipda Kris SI Laruanaung pimpin patroli bersama Personil Polsek Essang dan anggota Koramil 1312 -05/Essang, Sabtu (25/12/2021) malam.

Patroli dilaksanakan di 2 kecamatan yaitu Kecamatan Essang dan Kecamatan Essang Selatan. Saat patroli, aparat memberhentikan kegiatan baris-berbaris atau badero yang dilaksanakan oleh sejumlah warga.

Badero ditemui di beberapa lokasi yaitu di Desa Ambia, Desa Essang, Desa Sambuara, Desa Sambuara Satu dan hal itu kata Kapolsek tanpa mematuhi protokol kesehatan covid-19.

“Kami mengambil tindakan tegas dan humanis, mengkoordinasikan Pemerintah setempat bersama tokoh masyarakat untuk memberikan imbauan prokes meminta warga untuk menghentikan kegiatan,” tukas Ipda Kris. (Adrian)

Talaud,Sulutnews.com – Polres Kepulauan Talaud menggelar pemusnahan barang bukti knalpot bising dan ribuan liter minuman beralkohol di halaman depan Satpas SIM Mapolres, Kamis (23/12/2021) pagi.

Kegiatan pemusnahan ini dipimpin oleh Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Dasveri Abdi. Turut hadir Forkopimda Kepulauan Talaud, diantaranya Ketua DPRD Talaud Jakop Mangole, Dandim 1312 Talaud Letkol Inf Agus Arianto, Ketua Pengadilan Negeri Tri Asnuri H, Danlanal diwakili oleh Pasintel Kapten Laut Maman B dan Kejari diwakili oleh Kasiintel Zulkarnain Mustaka.

Menurut Kapolres, barang bukti yang dimusnahkan merupakan hasil dari Operasi Pekat dan Operasi Keselamatan Polres Kepulauan Talaud Tahun 2021 yang dilaksanakan serentak di wilayah Hukum Polres Kepulauan Talaud pada awal tahun 2021 hingga Desember 2021.

“Adapun barang bukti knalpot racing berdasarkan Penetapan Pengadilan sebanyak 106 knalpot bising dan miras jenis captikus sebanyak 1.267 Liter, casanova 83 botol, segaran sari 41 botol,” ujar Kapolres.

Pemusnahan dilakukan dalam rangka menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polres Kepulauan Talaud, yang aman dan kondusif khususnya jelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

“Pelaksanaan pemusnahan barang bukti sitaan jenis miras dan knalpot racing dilaksanakan merupakan bentuk transparansi kepada publik hasil pelaksanaan tugas Polres Kepulauan Talaud dan jajaran,” tandas Kapolres. (Adrian)

Talaud,Sulutnews com – Dalam rangka menyambut hari raya Natal 25 Desember 2021 dan Tahun baru 2022 (Natura).

Personel Polsek Nanusa, Polres Kepulauan Talaud menyebar selebaran imbauan Kamtibmas.

Dikatakan Kapolsek Nanusa Iptu Lendi Hutabarat, Sabtu (18/12/2021), Selebaran imbauan dari Kapolres Kepulauan Talaud ini, ditempel di tempat-tempat umum di wilayah Nanusa.

Lanjutnya, selebaran ini berisi imbauan kamtibmas Kapolres Kepulauan Talaud menghadapi Natal dan Tahun Baru.

Selebaran imbauan kamtibmas ini juga diserahkan langsung kepada Pemerintah Kecamatam, Pemerintah Desa, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

“Imbauan ini sebagai upaya untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta melindungi dan menjaga warga Kabupaten Kepulauan Talaud agar tidak tertular covid-19 jelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022,” tandasnya. (Adrian)