Foto : Wenny Lumentut Foto : Wenny Lumentut

Lumentut,Tuntas Salurkan 12 Ribu Paket Bansos Kepada Masyarakat Tomohon

Written by  May 19, 2020

Tomohon, Sulutnews.Com - Anggota DPRD Sulut Wenny Lumentut mengatakan agar masyarakat dapat menaati himbauan pemerintah dalam kaitan memutus mata rantai penyebaran Virus Covid 19, maka dibutuhkan kesadaran dengan jaminan memproteksi diri dari wabah virus corona. Hal ini dikatakan Lumentut usai menuntaskan penyaluran 12 paket Bansos kepada masyarakat terdampak virus Covid 19 di Kota Tomohon.

Menurutnya bantuan yang sudah disalurkan dengan dana pribadi tersebut, untuk selanjutnya diharapkan dapat diteruskan oleh pemerintah Kota Tomohon dengan mengalokasikan anggaran lewat semua SKPD dilingkup Pemkot Tomohon."Alokasi anggaran kelurahan terlalu sedikit dan tidak mampu untuk menangani dampak virus Covid 19, sehingga diharapkan kebijakan lewat SKPD lebih tepat agar masyarakat tidak terlalu lama menunggu bantuan,"kata Lumentut.

Dalam hal pemberian Bansos Pemerintah Kota Tomohon kiranya dapat menjangkau masyarakat yang terdampak di seluruh kelurahan."Sampai saat ini masyarakat masih sangat membutuhkan bantuan dari pemerintah,"tegas politisi yang digadang menjadi Walikota Tomohon ini.

12 ribu Paket bantuan yang disalurkan berupa bahan kebutuhan pokok masyarakat, juga Alat Pelindung Diri (APD) yang diberikan kepada satgas Covid Kelurahan, juga kepada petugas Kesehatan dirumah-Rumah Sakit dan Puskesmas serta kepada aparat Kepolisian.(josh tinungki)