Sualang : Prihatin Penyebaran Vidio Asusila Siswa SMK

Written by  Mar 10, 2020

Manado, Sulutnews. Com -Beredarnya vidio asusila terhadap siswa di salah satu SMK di Bolmong mendapatkan reaksi dari Anggota DPRD Sulut Richard Sualang. Menurutnya ini adalah kasus kedua yang melibatkan siswa dan instansi teknis segera mengambil tindakan dengan memanggil pihak sekolah untuk memberikan petunjuk perlu disikapi jika sudah ada peristiwa pelecehan, pihak terkait harus segera melakukan pembinaan atas perilaku bagi para pelaku, jika sangsi mengambil tindakan lebih dari pembinaan misalnya menjatuhkan hukuman badan itu bisa berdampak kurang baik bagi perkembangan anak itu sendiri, apalagi para pelaku ataupun korban itu sendiri.

Pihak sekolah berkewajiban melakukan pembinaan bagi siswa yang terlibat perilaku menyimpang.

"Selaku pribadi sangat prihatin dengan penyebaran vidio pelecehan tersebut, dan hal ini perlu mendapat perhatian instansi teknis dengan memanggil pihak sekolah untuk diberikan satu petunjuk agar memperketat pengawasan." kata Sualang. 

Politisi muda PDIP ini juga mengatakan munculnya kasus tersebut karena pihak sekolah kurang memberikan edukasi terkait pengaruh media sosial, yang banyak menyajikan konten yang berbau pornografi."Proteksi berupa edukasi atas pengaruh medsos dalam kurikulum juga diperlukan, sehingga siswa bisa memahami dan tidak melakukan tindakan melanggar hukum," tegas Sualang. 

Munculnya tindakan melanggar hukum yang melibatkan siswa adalah akibat pengawasan dari pihak sekolah yang perlu ditingkatkan. Dan DPRD Sulut mendorong agar instansi teknis dapat lebih memperhatikan persoalan yang bisa melibatkan siswa pada tindakan kriminal.(josh tinungki) 

 

 

Last modified on Thursday, 12 March 2020 23:39