Foto : Winsulangi Salindehi Foto : Winsulangi Salindehi

Salindeho Kritik Kebijakan Anggaran OD-SK Untuk Kabupaten Sangihe

Written by  Josh Tinungki Nov 08, 2019

Untuk Infrastruktur Jalan 68 Km Hanya Dianggarkan Rp 79 Juta

Manado, Sulutnews.Com - Personil Fraksi Golkar DPRD Sulut Winsulangi Salindeho menilai pembangunan infrastruktur diwilayah Kabupaten Sangihe kurang mendapatkan porsi pada alokasi anggaran APBD Tahun 2020, hal ini disampaikan Salindeho guna mengkritisi kebijakan anggaran OD-SK. Salindeho mempertanyakan alokasi jalan Ngalipaeng - Pintareng - Manganitu Selatan yang hanya dianggarkan sebesar Rp 79 juta seperti anggaran untuk cabut rumput bukan untuk memperbaiki jalan yang panjangnya 68 Km.

"Wilayah Nusa Utara ada tiga kabupaten bukan cuma Talaud dan Sitaro, kenapa Talaud dan Sitaro mendapatkan porsi anggaran lebih sementara Kabupaten Sangihe seperti dibiarkan," tegas Salindeho.

Mantan Bupati Kabupaten SangiheĀ  ini juga mengatakan kondisi jalan Pintareng - Ngalipaeng saat ini sangat membutuhkan perhatian karena menjadi jalur utama lalu lintas yang menghubungkan dua kecamatan dari wilayah kecamatan Tabukan Selatan dan kecamatan Manganitu Selatan. "Status jalan menjadi tanggungjawab pemerintah provinsi tapi justru tidak mendapatkan alokasi anggaran lewat APBD 2020."ungkap Salindeho.

Dalam kaitan pembangunan infrastruktur jalan diwilayah kepulauan perbatasan harusnya pemerintah Provinsi dapat menindaklanjuti program Presiden Jokowi yang membangun dari pinggiran dimana wilayah kepulauan Nusa Utara yang terdiri dari tiga Kabupaten yakni Talaud, Sangihe dan Sitaro dapat menjadi prioritas dengan memberikan porsi yang sama untuk seluruh wilayah Kabupaten."Suara anggota DPR yang disampaikan saat sidang Paripurna RAPBD 2020 bukan sekedar Biar tapi adalah bentuk protes atas ketidak adilan terhadap kebijakan pemerintah yang seperti membiarkan pembangunan Infrastruktur khususnya diwilayah kepulauan perbatasan," pungkas Salindeho.(Josh Tinungki)