Supit Minta Pemprov Jadikan Pembangunan di Wilayah Kepulauan Masuk Skala Prioritas Program Tahun 2020

Written by  Josh Tinungki Nov 05, 2019

Manado, Sulutnews.Com - Lambanya geliat pembangunan di Wilayah Perbatasan terus mendapatkan sorotan dari Anggota DPRD Sulut. Seperti yang disampaikan Tonny Supit pada Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara Komisi dengan Dinas Praskim Selasa (5/11/2019) diruang rapat komisi III Kantor DPRD Sulut. Personil Fraksi PDIP ini berharap Pemerintah Provinsi Sulut dapat memberi perhatian dan menjadikan pembangunan ke Wilayah Kabupaten Nusa Utara dapat dimasukan pada skala prioritas untuk program pembangunan OD-SK tahun 2020 mendatang.

Menurutnya, marwah program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (OD-SK) adalah mensejahtrakan rakyat dengan memprioritaskan pemerataan pembangunan yang tentunya dapat melihat skala prioritas keseluruhan wilayah kampung yang ada diwilayah perbatasan. "Pembangunan diwilayah perbatasan memang sudah ada namun masih sangat lamban," ungkap Supit.

Hal yang juga perlu mendapatkan perhatian yakni potensi sektor perikanan kelautan yang harusnya lebih dipacu termasuk penyediaan fasilitas perikanan untuk menunjang pendapatan daerah yang selama ini belum optimal dilakukan."Majunya sektor perikanan pasti akan berdampak positif bagi naiknya pendapatan nelayan," pungkas mantan Bupati Sitaro ini. (josh tinungki)