Foto : Braien Waworuntu Foto : Braien Waworuntu

DPRD Sulut Apresiasi Pembentukan Satgas Anak

Written by  Josh Tinungki Oct 30, 2019

Manado, Sulutnews.Com - Ketua Komisi IV DPRD Sulut Braien RL Waworuntu memberi apresiasi langkah Biro Kesra pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang membentuk Satgas Anak. Menurutnya kebijakan yang bermanfaat untuk fungsi pengawasan apalagi terhadap Siswa sekolah sangat penting karena dapat memproteksi tindakan menyimpang dari tujuan pendidikan.

"DPRD Sulut lewat Komisi IV sangat mendukung jika ada kebijakan SKPD yang memiliki tujuan dapat menciptakan situasi nyaman bagi masyarakat, apalagi untuk keberlangsungan proses pendidikan yang baik," kata Waworuntu.

Perhatian pemerintah terhadap setiap persoalan yang menimbulkan gejolak apalagi sampai mengganggu proses belajar mengajar di sekolah."Lembaga pendidikan tidak hanya dituntut untuk menciptakan SDM yang handal tetapi juga memiliki budi pekerti serta ahklak yang baik," tegas Waworuntu.

Sementara itu terkait pembentukan Satgas Anak Dr Kartika Devi Tanos, MARS Kepala Biro Kesra Pemprov selaku pengaggas mengatakan, saat ini pihaknya sementara melakukan sosialisasi pembentukan satgas anak di sekolah sekolah untuk tingkat SMA/SMK.

"Sudah ada kerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Pemberdayaan Perempuan Provinsi Sulawesi Utara agar Satgas Anak dapat dibenruk disetiap sekolah," ungjap Tanos.

Dia juga menambahkan, sasaran dan pembentukan satgas anak ini, untuk melihat permasalaahn yang ada di semua sekolah dengan menerapkan pendekatan lewat Siswa." Pelaksana lapangan Satgas Anak melibatkan siswa karena mereka lebih memahami apa yang menjadi kebutuhan teman mereka," jelas Tanos.

Direncanakan pembentukan Satgas Anak nantinya juga akan diberlakukan untuk tingkat Sekolah Dasar. (josh tinungki)