Foto : Mohamad Wongso Foto : Mohamad Wongso

Wongso : Warga Pusian Dan Toruakat Diminta Bangun Rasa Persaudaraan

Written by  Oct 07, 2019

Sikapi Kisruh Antar Kampung

Manado, Sulutnews.Com - Anggota DPRD Sulut Mohamad Wongso berharap agar Warga Desa Pusian dan Desa Toruakat untuk tidak saling melakukan aksi yang bisa memicu pertikaian antar kampung, hal ini disampaikan Wongso sebagai bagian dari tanggungjawab moral yang prihatin dengan kondisi kedua desa tersebut. Menurutnya perlu ada sikap membangun persaudaraan yang rukun antar warga di kedua desa ini diharapkan agar tercipta suasana yang kondusif ditengah masyarakat yang bertetangga tersebut.

"Sangat disayangkan ketika hanya soal sepele sampai terjadi pertikaian antar kampung, ini tentu tidak melambangkan hidup yang rukun dan damai," kata Wongso.

Juga kata Politisi partai Nasdem ini, apapun persoalan yang terjadi, hendaknya diselesaikan lewat penegakan hukum, jangan menjadi alasan sehingga memicu gesekan yang mengarah pada terjadinya pertikaian." Kita harus menyerahkan sepenuhnya kepada aparst oenegak hukum, jangan melakukan aksi anarkis yang justru merugikan warga kita sendiri," tegas Wongso.

Untuk diketahui, dua warga yakni Desa Pusian dan Desa Toruakat kecamatan Dumoga Timur, pada Sabtu 5 Oktober 2019 pekan lalu terlibat tarkam, dan saling menyerang dan ini sangat disayangkan, karena masyarakat tidak dapat menahan diri dan menyerahkan sepenuhnya persoalan yang memicu terjadinya tarkam kepada aparat hukum. (josh tinungki)