DPRD Sulut Bakal Panggil KPU dan Bawaslu

Written by  Josh Tinungki Oct 04, 2019

Foto : Vonny Paat

Manado, Sulutnews.Com - Guna memantapkan rencana pelaksanaan Pemilukada tahun 2020 mendatang di Sulawesi Utara, Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Sulut melalui Komisi I bakal memanggil Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulut terkait anggaran Pilkada. Hal ini ditegaskan Ketua Komisi I DPRD Sulut Vonny Paat kepada wartawan usai memimpin rapat perdana Jumat (4/10/2019).

Menurutnya rencana memanggil KPU dan Bawaslu adalah untuk mengetahui sejauh mana kesiapan pelaksanaan Pilkada yang akan digelar tahun 2020."Kita ingin mengetahui kesiapan dari pihak penyelenggara agar rencana pelaksanaan Pilkada daat berlangsung sesuai rencana," kata Paat.

Senada dikatakan Sekertaris Komisi I DPRD Sulut Mohamad Wongso yang berharap, kerja politik di DPRD Sulut dapat berjalan dengan baik, semua pihak apalagi mitra kerja Komisi dapat membangun kerja sama, sehingga rencana program pemerintah OD-SK akan semakin hebat."Dengan terbangun kerja sama yang baik, maka apa yang sudah diprogramkan pasti dapat direalisasikan, yang intinya untuk kesejahtraan rakyat," kata Wongso.

Terkait rencana RDP dengan KPU, akan digelar Senin (7/10/2019) pekan depan, dan selanjutnya akan menggelar RDP dengan Mitra Komisi diantaranya Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Sekertariat DPRD. (/Josh Tinungki)