Foto : Andrei Angouw Foto : Andrei Angouw

Angouw : Paripurna AKD DPRD Sulut Digelar Jumat

Written by  Josh Tinungki Sep 12, 2019

Manado, Sulutnews.Com - Ketua DPR Sulut Andrei Angouw mengatakan untuk pelaksanaan paripurna internal Dewan Provinsi terkait pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) akan dilaksanakan pada Jumat (13/9/2019), namun hal ini tergantung dari pembentukan fraksi. Menurutnya dasar untuk membentuk AKD harus mengacu pada pembentukan Fraksi.

"Tanpa fraksi tidak mungkin ada AKD, jadi kita menunggu hasil pembentukan Fraksi," kata Angouw.

Juga kata Dia, sebagaimana ketentuan untuk membentuk alat kelengkapan dewan, pimpinan sementara diberi waktu 30 hari pasca dilantik, namun untuk DPRD Sulut dipastikan akan terbentuk dalam waktu dekat." Kita telah melakukan persiapan dan laporan tinggal menunggu digelar paripurna," ungkapnya.

Untuk diketahui sejak Selasa- Rabu (10-11/9/2019) sejumlah fraksi telah menggelar rapat dan telah selesai menyusun komposisi Anggota yang akan dimasukan dalam AKD, dimana dalam masa periode 2019-2024 DPRD Sulut membentuk 5 Fraksi yakni Fraksi PDIP, Fraksi Partai Nasdem, Fraksi Partai Golkar, Fraksi Demokrat dan Fraksi gabungan yang menamakan diri Fraksi Nyiur Melambai. (/Josh tinungki)

Last modified on Thursday, 12 September 2019 03:11