Foto : Andrei Angouw, Victor Mailangkay, James Arthur Kojongian, Billy Lombok Foto : Andrei Angouw, Victor Mailangkay, James Arthur Kojongian, Billy Lombok

Angouw, Mailangkay, Kojongian Dan Lombok Pimpinan DPRD Sulut Periode 2019-2024

Written by  Josh Tinungki Aug 30, 2019

Manado, Sulutnews.Com - DPRD Provinsi Sulawesi Utara untuk periode 2019-2024 akan memiliki Pimpinan baru hal ini dipastikan setelah masing-masing Partai Politik peraih kursi terbanyak 1-4 telah memasukan Surat Keputusan ke Sekertariat DPRD.

"Dari empat parpol peraih suara terbanyak dan berhak untuk jatah satu kursi Pimpinan Dewan telah menyampaikan siapa yang direkomemdasikan untuk ditetapkan," ungkap Bartholomeus Mononutu Sekertaris DPRD Sulut.

Sebagaimana mekanisme dan aturan yang berlaku, empat kursi Pimpinan DPRD Sulut ditetapkan secara berurut.

Ketua DPRD :

Menjadi milik PDIP dan sesuai hasil keputusan Andrei Angouw dipastikan akan kembali dipercayakan menjadi Ketua.

Wakil Ketua 1 :

Untuk posisi ini, yang sebelumnya menjadi milik Partai Golkar, kali ini digeser oleh Partai Nasdem dan sebagaimana SK partai yang disampaikan menunjuk Victor Mailangkay sebagai Wakil Ketua.

Wakil Ketua 2 :

Posisi ini sudah jelas akan diisi oleh Partai Golkar dan dari SK yang diserahkan Partai berlambang Pohon Beringin Kuning ini telah menunjuk James Arthur Kojongian (JAK).

Wakil Ketua 3 :

Posisi akhir urutan Pimpinan Dewan Propinsi menjadi milik Partai Demokrat dan sesuai SK yang sudah disampaikan DPP Partsi telah menunjuk Billy Lombok untuk menjadi Wakil Ketua. (josh Tinungki)

Last modified on Friday, 30 August 2019 07:44