Foto : Wakil Ketua DPRD Sulut Wenny Lumentut saat menerima cendramata peserta Sespimti Polri Foto : Wakil Ketua DPRD Sulut Wenny Lumentut saat menerima cendramata peserta Sespimti Polri

Sespimti Polri Kunjungi DPRD Sulut

Written by  Josh Tinungki Aug 22, 2019

Manado, Sulutnews.Com - Dewan Perwakilan Rakyat DPRD Sulut Kamis (22/8/2019) menerima kunjungan peserta Kuliah Kerja Dalam Negri (KKDN) Sespimti Polri angkatan 28.Wakil Ketua DPRD Sulut Wenny Lumentut yang menerima peserta mewakili Ketua DPRD Sulut memberi apresiasi atas kunjungan para peserta yang adalah Perwira Tinggi.

"Kami memberi apresiasi dan menyambut baik dipilihnya DPRD sebagai salah satu lembaga untuk memenuhi program Sespim angkatan 28, karena tingkat kerukunan masyarakat Sulut yang tinggi," ungkap Lumentut.

Sementara itu juru bicara peserta KKDN Kombes (Pol) Tumbul KS mengatakan kedatangan timnya ke Sulut adalah untuk mengkaji sistem keamanan maupun pertahanan di wilayah Sulut sebagai daerah perbatasan.

"Sulut daerah yang  masuk kategori rawan karena berbatasan langsung dengan Piliphina, negara yang tingkat terorisnya tinggi termasuk jalur peredaran narkotik karena kondisi pulaunya yang banyak," kata Kumbul KS.

Hal yang juga menjadi masukan peserta Sespimti, yakni terkait sinergitas antara aparat keamanan dan memberdayakan masyrakat di perbatasan sehingga tumbuh kepedulian dan nasionalisme.(/Josh Tinungki)

Last modified on Friday, 23 August 2019 00:53