Foto : Andrei Angouw Ketua DPRD Sulut Foto : Andrei Angouw Ketua DPRD Sulut

Angouw : DPRD Sulut Dukung Program Antisipasi Bencana Kebakaran

Written by  Josh Tinungki Aug 21, 2019

Manado, Sulutnews.Com - Menyikapi cuaca ekstrim dimana Sulawesi Utara menjadi salah satu daerah yang rawan terkena dampak seperti bahaya kebakaran hutan, Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw mengajak segenap masyarakat untuk kiranya turut menjaga serta selalu awas terhadap bahaya yang bisa menimbulkan kebakaran

Menurut data Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan awal musim hujan akan jatuh pada akhir November hingga awal Desember 2019 dan musim kemarau yang terjadi saat ini diperkirakan akan masih berlanjut dalam dua atau tiga bulan ke depan.

"DPRD Sulut telah menyetujui anggaran Rp 1,5 Miyar untuk biaya antisipasi bencana, khusus penanggulangan kebakaran hutan yang wilayah Sulut masuk dalam titik rawan," ungkap Angouw.

Juga kata politisi PDIP yang dipersiapkan untuk maji sebagai calon Walikota Manado ini, lembaga DPRD Sulut sangat memberi apresiasi atas sikap tanggap Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven OE Kandouw yang langsung mengalokasikan anggaran lewat APBD untuk darurat bencana." Untuk masalah antisipasi bencana DPRD Sulut selalu siap," tegas Angouw.

Terkait instruksi Presiden Joko Widodo untuk Propinsi Sulawesi Utara masuk dalam wilayah rawan bencana kebakaran telah ditindak lanjuti dengan rapat koordinasi antara TNI, Polri dan Badan Penanggulangan bencana dengan Pemerintah Provinsi bersama Pemerintah Kabupaten Kota se Sulut, sebagai langkah antisipasi. (/Josh Tinungki)

Last modified on Thursday, 22 August 2019 00:12