Foto : Fanny Legoh Anggota Komisi IV DPRD Sulut Foto : Fanny Legoh Anggota Komisi IV DPRD Sulut

Legoh : Anggaran Pariwisata Sulut Hanya Rp 200 Juta Menghina Gubernur

Written by  Josh Tinungki Aug 19, 2019

Manado, Sulutnews.Com - Anggota Komisi IV DPRD Sulut Fanny Legoh menilai alokasi anggaran pengembangan sektor Pariwisata yang diusulkan pada anggaran 2020 sebesar Rp 200 juta itu seperti menghina Gubernur Sulut Olly Dondokambey. Hal ini disampaikan legoh saat menanggapi penyampaian kepala Dinas Pariwisata Daniel Mewengkang saat rapat dengar pendapat terkait evaluasi program kegiatan tahun angharan tahun 2019 dan pemaaran program kegiatan tahun 2020, Senin (19/8/2019).

Foto : Suasana RDP Komisi IV DPRD Sulut bersama Dinas Pariwisata Sulut

Menurutnya sebagai Kepala Dinas harus mau bertarung untuk mendukung program Pariwisata Gubernur, jangan loyo dan menyerah dengan keadaan. " Membangun sektor Pariwisata sulut membutuhkan sebuah inivasi yang dapat menjadikan sektor pariwisata semakin hebat," tegas Legoh.

Juga kata politisi PDIP ini, sebagaimana penyampaian Gubernur pada Paripurna APBDP jika turis yang datang ke Sulut menghasilkan pendapatan sebesar Rp 1, 6 Triliun dan ini perlu mendapatkan dukungan anggaran yang memadai." Kalau pemikir anggaran Pariwisata seperti ini kita tinggal menunggu kapan akan jatuh," ungkap legoh sambil berharap agar para pemikir penyusun anggaran dapat segera bertobat.

Sektor Pariwisata Sulawesi Utara memiliki prospek yang sangat baik, jika dikelola dengan baik dan bisa mendatangkan PAD yang sangat hebat. (/Josh Tinungki)