Foto : Ketua Panitia Hari Koprasi, Adriana Dondokambey saat memimpin rapat panitia Foto : Ketua Panitia Hari Koprasi, Adriana Dondokambey saat memimpin rapat panitia

Dondokambey Ketum Panitia Hari Koprasi Nasional Ke 72 Di Sulut

Written by  Josh Tinungki Aug 13, 2019

Foto : Ketua umum panitia peringatan hari koprasi Adriana Dondokambey bersama Kadis Koprasi Ronald Sorongan bersama anggota panitia

Manado, Sulutnews.Com - Peringatan hari Koprasi Nasional ke 72 untuk tingkat propinsi Sulawesi Utara akan digelar pada 6 September 2019 dan tempat pelaksanaan akan dipusatkan di Kabupaten Minahasa. Dalam kaitan pelaksanaan peringatan hari Koprasi tahun 2019, Ketua Umum panitia pelaksana Adriana Dondokamney mengatakan diharapkan menjadi momentum penting untuk kembali menjadikan Koprasi di Sulut dapat kembali bergairah, agar tujuan meningkatkan ekonomi rakyat dapat dicapai, termasuk melakukan inovasi bagi pengembangan UMKM.

 "Kegiatan peringatan hari Koprasi tahun 2019 diharapkan dapat menjadi tonggak sejarah pemberdayaan ekonomi masyarakat agar lebih meningkat, karena setiap kegiatan kelomook UMKM semuanya harua ada sertifikasi dari Dinas Koprasi baru bisa mendapatkan bantuan dari pemerintah ,"  Dondokambey.

Juga dalam kegiatan puncak perayaan hari Koprasi tahun 2019 ini, akan dirangkaikan dengan pelantikan Dewan Koprasi Indonesia Wilayah (Dekopinwil) Sulawesi Utara dan juga akan dirangkaian dengan acara Gebyar UMKM yang akan menamoilkan hasil produksi UMKM se Sulut, juga jalan Sehat, Pengobatan Gratis dan berbagai kegiatan lain yang akan melibatkan BUMN dan BUMD di Sulut dan kelomook masyarakat pegiat Koprasi.

Sementara itu kepala Dinas Koprasi Ronald Sorongan mengatakan target program Oprasi Daerah Sehatkan Koprasi, nantinya akan dijadikan dasar agar koprasi sebagai sokoguru perekonomian masyarakat akan terimplememtasi dalam kegiatan peringatan hari koprasi tahun 2019."Puncak peringatkan hari Koprasi tahun 2019 bakal dilaksanakab meriah karena ini bakak jadi momentum kembalinya aktifitas Koprasi dan UMKM di Sulut," pungkas Sorongan. (/Josh Tinungki)