Sambangi Talaud, Ini Penyampaian Kapolda Dan Ketua PD Bhayangkari Sulut

Written by  Jul 11, 2019

Manado, Sulutnews.com – Usai mengunjungi Pulau Miangas, Kapolda Sulawesi Utara (Sulut), Irjen Pol R. Sigid Tri Hardjanto didampingi Ketua Pengurus Daerah (PD) Bhayangkari Sulut, Ny. Nunuk Sigid Tri Hardjanto, melanjutkan agenda kunjungan kerjanya dengan bersilaturahmi bersama Bhayangkari Cabang Talaud, Minggu (07/07/2019) siang.

Kapolda dan rombongan tiba di Bandara Melonguane, sekitar pukul 13.00 WITA. Kapolda juga menerima penyambutan secara adat setempat, lalu disambut langsung oleh Kapolres Kepulauan Talaud, AKBP Prasetya Sejati beserta Ketua Bhayangkari Cabang Talaud, Ny. Novieta Prasetya, para Pejabat Utama Polres, Kapolsek jajaran dan Forkopimda. Silaturahmi berlangsung di area Bandara Melonguane.

Kapolda dalam sambutannya, mengapresiasi peranserta Bhayangkari dalam mendukung pelaksanaan tugas-tugas anggota Polri di Talaud. “Khususnya dalam pengamanan Pemilu Serentak 2019, bisa berjalan dengan aman dan damai. Ini tentunya tak lepas dari doa dan dukungan Bhayangkari,” ujarnya.

Sementara itu Ketua PD Bhayangkari Sulut dalam arahannya, berterimakasih atas kehadiran anggota Bhayangkari Cabang maupun Ranting dalam silaturahmi ini. “Silaturahmi itu sangat penting dilakukan, untuk lebih mengenal sesama Bhayangkari dan meningkatkan rasa kekeluargaan serta kekompakan,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua PD Bhayangkari Sulut juga mengajak seluruh Bhayangkari di Talaud untuk hidup sederhana dan rendah hati. “Mari kita turut menjaga nama baik korps kepolisian dan Bhayangkari dengan berperilaku dan bersikap yang baik serta sopan santun,” pintanya.

Tak lupa, dirinya juga meminta Bhayangkari untuk bijak dalam menggunakan media sosial. “Jangan memposting sesuatu yang dapat merugikan diri sendiri maupun organisasi Bhayangkari,” pungkas sosok murah senyum ini.

Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan pemberian tali asih kepada anggota Warakawuri, dan diakhiri dengan sesi foto bersama. Kapolda dan rombongan kemudian bertolak ke Manado, sekitar pukul 15.00 WITA.

Turut mendampingi Kapolda, yakni Irwasda, Kombes Pol Ama Kliment Dwikorjanto, Dirreskrimsus, Kombes Pol Yandri Irsan, Dirpolairud, Kombes Pol Edward Chandra, Kapolres Bitung, AKBP Stefanus Tamuntuan, Kapolres Tomohon, AKBP Raswin Sirait, beserta Bhayangkari.(/SD)