Foto : Ketua KPU Sulut Ardiles Mewoh Foto : Ketua KPU Sulut Ardiles Mewoh

Mewoh : Tidak Ada Penghitungan Suara Ulang di Minsel

Written by  Josh Tinungki Jun 14, 2019

Manado, Sulutnews.Com - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Propinsi Sulawesi Utara Ardiles Mewoh mengatakan tidak ada keputusan yang memerintahkan akan ada penghitungan suara ulang di Minahasa Selatan. ini ditegaskan Mewoh terkait adanya hasil putusan gugatan Mahkamah Konstitusi (MK).

"Terkait putusan gugatan sengketa Pilkada khusus untuk caleg DPR-RI dapil Sulut 1, tidak ada penghitungan suara ulang," ungkap Mewoh.

Dari hasil konfirmasi, untuk hasil gugatan sengketa terkait dugaan pelanggaran Pilkada karena terjadi penggelembungan hasil suara sebagaimana yang disangkakan oleh Bawaslu dikabulkan, namun KPU menyatakan tidak ada penghitungan suara ulang." Sampai hari ini belum ada keputusan penghitungan suara ulang di Minahasa Selatan," tegas Mewoh.

Sebagaimana diketahui caleg Anggota DPR-RI dari Partai Golkar Jerry Sambuaga telah melayangkan gugatan ke Bawaslu RI, dan hasil rapat pleno yang dipimpin Ketua Bawaslu RI Abhan diputuskan telah terjadi pelanggaran administrasi hasil rekapitulasi pemilu anggota DPR RI di Kecamatan Maesaan, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dan diperintahkan untuk melakukan perbaikan Formulir DA1-DPR RI. (/Josh Tinungki)