Foto : Taufik Tumbelaka Foto : Taufik Tumbelaka

Tumbelaka :Sebaiknya Bimtek Dimasa Akhir Jabatan Tidak Perlu

Written by  Josh Tinungki Jun 11, 2019

Manado Sulutnews.Com - Rencana gelar Bimbingan Teknis ( Bimtek) bagi 45 Anggota DPRD Sulut dimasa akhir periode harusnya tidak perlu dilaksanakan, hal ini menurut pengamat politik Sulut Taufik Tumbelaka tidak lagi memberikan manfaat apalagi bagi anggota DPRD yang tidak lagi terpilih untuk melanjutkan tugas sebagai wakil rakyat.

"Bimtek dilaksanakan untuk membekali anggota DPRD, bagaimana mungkin dilaksanakan sementara yang ikut tidak lagi sebagai anggota Dewan, karena akan segera mengakhiri masa periode," kata Tumbelaka.

Juga kata alumni UGM Jogyakarta ini, bukan persoalan pemborosan tetapi bagaimana asas manfaat dari penggunaan anggaran daerah, karena tidak sedikit yang akan dipakai." Sebaiknya untuk pelaksanaan Bimtek dilaksanakan setelah Anggota DPRD Sulut periode 2019 - 2024." tegas Tumbelaka.

Sebagaimana diketahui, direncanakan Anggota DPRD Sulut yang akan mengakhiri masa jabatan pada bulan September 2019 ini akan mengikuti Bimtek di Jakarta pada 17-20 Juni 2019 ini dengan menghabiskan anggaran sebesar Rp 500 juta Untuk biaya  Perjalanan, Makan Minum serta kontribusi untuk penyelenggara STI Swadaya Jakarta."Ini semua sudah tertata dalam buku APBD pertahunnya.” jelas Sekretaris DPRD Bartholomeus Mononutu. (/Josh Tinungki)