Foto : Rapat Pansus LKPJ dengan Dinas Kesehatan Foto : Rapat Pansus LKPJ dengan Dinas Kesehatan

DPRD Sulut Tolak Pembangunan RS Ratumbuisang

Written by  Josh Tinungki May 20, 2019

Dinilai Bermasalah Dan Melanggar Kesepakatan

Manado, Sulutnews.Com - DPRD Sulut lewat Panitia Khusus pembahas LKPJ Gubernur tahun 2018 memberikan pernyataan menolak pembangunan Rumah Sakit Ratumbuisan, dan meminta untuk tidak dilanjutkan, hal ini disampaikan Ketua Pansus Ferdinand Mewengkang saat rapat bersama Dinas Kesehatan bersama BAPEDA Sulut terkait hasil cek on the spot lokasi pembangunan RS Ratumbuisan beberapa waktu lalu.

"Sikap politik DPRD jelas menolak, karena pelaksanaan pekerjaan tidak sesuai kesepakatan yang sudah ditetapkan," tegas Mewengkang saat membacakan rekomemdasi Pansus dalam rapat yang digelar Senin (20/5/2019) di kantor DPRD Sulut.

Dalam rekomendasinya Pansus memberikan beberapa catatan yang menjadi alasan yakni terkait lokasi tidak sesuai kesepakatan dan juga soal anggaran disepakati sebesar Rp 40 Milyar sampai selesai dan ini dilanggar, karena pembangunan belum selesai anggaran yang terpakai sudah mencapai angka Rp 43 Milyar. "Telah terjadi penlanggaran kesepakatan, dan ini bisa berdampak buruk terhadap proses pembangunan di Sulut, kami di DPRD tidak mau terlibat dengan hal yang jelas merugikan keuangan daerah, tegas Mewengkang.

Rapat pansus LKPJ dalam rangka singkronisasi hasil kunjungan lokasi tersebut juga membahas soal kondisi Bank Sulut terkait penarikan dana pemkab Bolmong. (/Josh Tinungki)

Last modified on Monday, 20 May 2019 11:54