Foto : DPRD Sulut Gelar Rapat Paripurna Foto : DPRD Sulut Gelar Rapat Paripurna

Jelang Akhir Masa Keanggotaan, Kinerja 45 Anggota DPRD Sulut Tak Terlihat

Written by  Josh Tinungki Apr 23, 2019

Laporan Hanya Diserahkan

Manado, Sulutnews.Com - Gelar rapat paripurna dalam rangka penutupan masa sidang 1  tahun 2019 dan penyampaian laporan alat kelengkapan DPRD sekaligus pembukaan masa sidang II dan penyampaian laporan pelaksanaan kegiatan reses I tahun 2019 serta penyampaian LKPJ Gubernur tahun 2018, Senin (23/4/2019), tak dapat menjadi acuan untuk mengetahui hasil kimerja 45 Anggota DPRD Sulut. Pasalnya pada rapat yang dipimpin langsung Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw tersebut  seluruh laporan baik Pimpinan, Komisi-komisi dan Alat Kelengkapan Dewan juga hasil pelaksanaan reses hanya diserahkan tanpa dibacakan.

"Bisa saja hasil kinerja tidak sesuai yang ditargetkan, sehingga laporan hanya disampaikan tanpa dibaca," kata Taufik Tumbelaka pengamat politik Sulawesi Utara.

Juga kata dia, mengingat DPRD adalah lembaga politik representasi masyarakat dan menjadi lembaga yang menjadi jembatan aspirasi masyarakat, maka harusnya laporan kinerja harus dibaca, sehingga publik dapat langsung mengetahui."Bagaimana kinerja bisa kita nilai jika laporan hasil kinerja anggota dewan hanya diserahkan, atau jangan- jangan laporannya belum selesai disusun sehingga mereka bingung harus baca teks apa?"kata Tumbelaka.

Sementara itu saat membacakan laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) tahun 2018 Gubernur Sulut Olly Dondokambey menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada segenap masyarakat sulut yang telah mensuport program kerja pemerintah, bahkan dalam sambutannya Dondokambey juga  menyampaikan Pesan Presiden Joko Widodo bagi masyarakat Sulut yang berjanji akan menjadikan Propinsi Sulawesi Utara untuk mendapatkan prioritas dalam pembangunan 5 tahun kedepan. " Bapak Presiden akan memprioritaskan pembangunan untuk Sulawesi Utara," u gkap Dondokambey. (/Josh Tinungki)

Last modified on Tuesday, 23 April 2019 12:45