Foto : Sekertaris DPRD Sulut Bartholomeus Mononutu mendampingi rombongan staff DPRD Ptopinsi DKI Jakarta Foto : Sekertaris DPRD Sulut Bartholomeus Mononutu mendampingi rombongan staff DPRD Ptopinsi DKI Jakarta

Asril : Interior Kantor DPRD Sulut Kalahkan Kantor DPRD Propinsi DKI Jakarta

Written by  Josh Tinungki Apr 23, 2019

Manado, Sulutnews.Com - Keberadaan kantor Sekertariat DPRD Propinsi Sulawesi Utara terus memberi magnet bagi pejabat dilingkup sekertariat DPRD Propinsi yang ada di Indonesia, Terbukti pada Senin (22/4/2019) Kepala sub bagian rumah tangga dan protokoler DPRD Propinsi DKI Jakarta bertandang ke kantor Sekertariat DPRD Sulut. Pada kunjungan tersebut Asril Pinayungen Kasubag Rumah Tangga dan Protokol Sekertariat DPRD DKI Jakarta merasa terkesima dengan interior dan penataan ruang kantor wakil rakyat  Sulawesi Utara tersebut. Menurutnya meski Propinsi DKI Jakarta memiliki pendapatan jauh lebih banyak dari Propinsi Sulut, tapi kalau soal bangunan kantor DPRD DKI Jakarta kalah jauh dari DPRD Sulut.

"Saya sangat kagum dengan Sekertaris DPRD Sulut karena mampu memberikan kenyamanan bagi Anggota DPRD dengan menata ruangan kantor yang sangat artistik," kata Asril Kasubag Rumah Tangga DPRD DKI Jakarta.

Juga kata pejabat asal Palembang tersebut, dengan bisa mengunjungi dan melihat langsung keberadaan Kantor DPRD Sulut, dia akan memberikan laporan agar penataan interior terutama ruangan paripurna agar dapat meniru Kantor DPRD Sulut."Kantor DPRD Prooinsi DKI Jakarta harus meniru penataan ruangan kantor DPRD Sulut karena sangat spesifik dan nampu menghadirkan kenyamanan bagi Anggita Dewan terutama dalam hal menyampaikan pendapat," ungkap Asril.

Pada kunjungan tersebut rombingan staf sekertariat DPRD DKI Jakarta didamoingi langsung sekertaris DPRD Sulut Bartholomeus Mononutu, Kabag Umum Jacson Ruaw, Kasub Maxi Tenda dan beberaoa staf. (/Josh Tinungki)