Foto : Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw saat menggelar reses di Kelurahan Tumumpa Kota Manado Foto : Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw saat menggelar reses di Kelurahan Tumumpa Kota Manado

Angouw Gelar Reses Dan Pengobatan Gratis Dan Pemeriksaan Mata

Written by  Josh Tinungki Apr 09, 2019

MANADO, sulutnews.Com - Ketua DPRD Sulawesi Uara Andrei Angouw menggelar kegiatan reses atau serap aspirasi, Selasa, 9 April 2019 di Kelurahan Tumumpa 1 Kecamatan Tuminting, kota Manado. Kegiatan kali ini mendapat respon masyarakat karena juga dilaksanakan pemeriksaan Kesehatan, Pemeriksaan mata dan pembagian kacamata secara gratis.

Foto : Bersama masyarakat usai melaksanakan jaring aspirasi

Sejumlah warga yang diminta tanggapan memberi apresiasi positif atas pelaksanaan reses yang dilaksanakan oleh Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw, karena langsung merasakan manfaat.

"Harusnya kegiatan reses dilakukan seperti ini, dimana kami tidak oerlu mengeluarkan uang untuk memeriksa kesehatan seperti Kolestrol, asam urat juga prmeriksaan nata," ujar Marson Bogara, Warga Tumumpa 1

Juga diungkapkan Donny Araro, yang merasa senang karena bisa menyampaikan secara langsung aspirasi yang selama ini menjadi harapan masyarakat." Saya pribadi sangat senang bisa menyampaikan aspirasi mewakili yang lain," ungkap Araro.

Pada kegiatan yang mulai dilaksanakan pada jam 08:00 pagi tersebut berhasil menjaring aspirasi terkait harapan masyarakat soal pemberian Asuransi bagi nelayan Pajeko, kemudahan pengurusan surat melaut bagi nelayan, serta permintaan pembangunan talud setinggi 10 meter di wilayah Kelurahan Tumumpa 1 Lingkungan 4.

Ketua DPRD Sulu Andrei Angouw pada pelaksanaan reses tersebut menjelaskan pemeriksaan kesehatan sekaligus pengobatan diharapkan agar masyarakat semua sehat, bahkan bisa sehat sampai hari pemungutan suara 17 April 2019, dapat datang ke TPS dan menyalurkan hak politiknya.

"Semua aspirasi yang sudah disampaikan, pasti akan dimasukan dalam program Pemerintah ODSK," kata Angouw, yang akan kembali mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Sulut dari Partai PDI Perjuangan Nomor urut 1

Pada reses yang dihadiri ratusan warga tersebut, Ketua DPRD Andrei Angouw didampingi calon DPRD Kota Manado Zakharia Tatukude dan sejumlah masyarakat serta pemerintah setempat berjalan kaki menuju lokasi Tempat Pelelangan IkanĀ  TPI dan melihat situasi dan kondisi disana.(/Josh Tinungki ).