Ketua DPRD Sulut Sampaikan Aspirasi di Pembahasan Pra Musrenbang

Written by  Josh Tinungki Mar 26, 2019

Manado, Sulutnews.Com - Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Andrei Angouw, menyampaikan meski pemerintah telah melakukan berbagai upaya untuk mendorong percepatan pengembangan diberbagai sektor, namun ada beberapa hal yang masih perlu dibenahi agar kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi dan ini berdasarkan hasil temuan lapangan.

"Ada begitu banyak permasalahan yang dihadapi masyarakat. Hal itu saya temukan di lapangan saat bertemu dan bertatap muka dengan mereka," ungkap Angouw pada rapat pembahasan Pra Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Provinsi Sulut, yang digelar di Hotel Aryaduta, Selasa (26/3/2019).

Menurutnya, pembahasan Pra Musrenbang diharapkan dapat menjawab dan mengakomodir berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat, apa yang dikeluhkan masyarakat sebenarnya sederhana, yakni soal permasalahan sehari-hari.

"Pembangunan di sempadan sungai. Kemudian bencana banjir, apa yang menjadi penyebab dan bagaimana cara penanganannya, hal-hal seperti itulah yang diharapkan dapat diselesaikan, agar pembahasan Pra Musrenbang RKPD, dapat menjawab seluruh aspek yang dibutuhkan masyarakat untuk tujuan perubahan dan kesejahteraan, "kata Angouw

Sebelumnya, Wakil Gubernur Sulut Drs Steven Kandouw menjelaskan tentang 7 prioritas pembangunan hingga agenda politik pemilihan umum (Pemilu) yang akan dilaksanakan serentak pada 17 April 2019.

Turut hadir, dari Bappenas Direktur Drs Sumedi Andono Mulyo, MA PhD dan sejumlah pimpinan kepala daerah dari kabupaten/kota.(/Josh Tinungki)