Foto : Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw saat memantau UNBK di SMA Negeri I Manado Foto : Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw saat memantau UNBK di SMA Negeri I Manado

Ketua DPRD Sulut Pantau UNBK

Written by  Josh Tinungki Mar 25, 2019

Manado, Sulutnews.Com - Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang mulai digelar Senin, (25/3/2019) di propinsi Sulawesi Utara mendapat perhatian dari Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw, terbukti saat gelar kegiatan UNBK di SMA Negri I Manado, politisi PDIP ini turun langsung melakukan pantauan.

"Kesiapan pelaksanaan UNBK dari pihak sekolah sangat baik dan dapat berjalan dengan tertib, karena seluruh peserta UNBK mendapatkan fasilitas yang memadai dan memenuhi standar kopetensi." kata Angouw.

Dengan persiapan yang baik diharapkan standar nilai kelulusan dari siswa peserta UNBK tahun 2019 ini, Sulawesi Utara diharapkan mendapatkan rengkingĀ  secara nasional." Tingkat kelulusan serta hasil nilai yang diperoleh, optimis Sulut bakal mendapatkan yang terbaik dibandingkan dengan propinsi yang lain," kata Angouw.

Pada pelaksanaan tahun 2019 ini jumlah siswa yang mengikuti ujian nasional berbasis komputer sebanyak 3. 318 siswa, dengan rincian 36 SMK, negeri sebanyak 9 sekolah dan swasta 27 Sekolah

"Untuk SMK Negeri jumlah peserta ujian sebanyak 1.179 perempuan, laki-laki 1.010 orang total 2.189 orang, sedangkan swasta laki-laki 629 orang perempuan 500 total 1.129 orang, sehingga total peserta UNBK SMK tahun 2019 sebanyak 3.318 orang, dan rata-rata ikut UNBK sejak hari pertama UNBK. (/Josh Tinungki)