Foto :Ferdinand Mewengkang Foto :Ferdinand Mewengkang

Mewengkang Cs Bawa Misi Kerukunan ke Belanda

Written by  Josh Tinungky Mar 21, 2019

Manado, Sulutnews.Com - Keberagaman Etnis, Budaya dan Agama di Propinsi Sulawesi Utara yang mampu menghadirkan Kerukunan, membuat Indonesia Diaspora Network Nederland, mengundang Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulut untuk menghadiri pertemuan yang digagas oleh IDNN.

Terkait, kegiatan yang rencananya akan digelar 27 April 2019 di Belanda tersebut DPRD Sulut mengutus 4 Anggota DPRD masing-masing Ferdinand Mewengkang (Ketua Komisi 1), Bart JK Senduk (Ketua Fraksi FRNK), Edwin Lontoh (Anggota Komisi II) dan Audy Wongkar (Anggota Komisi II) untuk menjadi utusan Sulut guna membawa misi Kerukunan.

"Kerukunan yang tercipta di Sulawesi Utara mendapatkan perhatian dunia internasional, dan pertemuan ini akan menjadi ajang mempromosikan Sulut sebagai pelopor kerukunan dengan membentuk FKUB dan menjalin kebersamaan lewat slogan, Si Tou Timo Tumou Tou, Torang Samua Basudara, Torang semua Ciptaan Tuhan," jelas mewengkan menjabarkan slogan kerukunan dimasa Empat pemerintahan Gubernur Sulut.

Terkait acara yang terinformasi juga akan dihadiri sejumlah pegiat Kerukunan dari sejumlah negara tersebut, Anggota DPRD Sulut yang akan berangkat telah mendapatkan ijin. "Proses perijinan dari Kemendagri dan Mensesneg sudah selesai, tinggal menunggu waktu keberangkatan," jelas Ferdinand Mewengkang.

Dengan keberangkatan empat anggota DPRD Sulut dalam misi Kerukunan tersebut, terhitung sejak 20018 - April 2019 ini sekertariat DPRD Sulut telah 3 kali menggelar kunjungan ke Luar negeri, tahun 2018 dua kali dan satu Kali April 2019.(/Josh Tinungki)