INR : Perjuangkan Bukit Tinggi Kakas jadi Desa Wisata

Written by  Aug 30, 2022

MANADO, Sulutnews.com - Anggota Komisi IV bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra) DPRD Sulawesi Utara Imelda Novita Rewa mengatakan Dinas Pariwisata harus memaksimalkan marketing digital untuk mempromosikan objek-objek wisata yang ada di daerah, ini dimaksudkan karena saat ini ada banyak potensi pariwisata yang memiliki nilai dan diyakini dapat mendongkrat peningkatan ekonomi masyarakat, seperti yang ada didesa Bukit Tinggi Kecamatan Kakas Barat untuk dikelola menjadi Desa Wisata.

"Saya beberapa kali menggaungkan desa Bukit Tinggi ini untuk menjadi desa wisata, agar mendapatkan bantuan anggaran dari pusat. Semoga Dispar Sulut bisa mengkomunikasikan hal ini ke Kementerian," tandas wakil rakyat dapil Minahasa-Tomohon ini.

Menurut politisi PDIP itu, sampai sekarang gaung marketing digital Dispar belum kuat terdengar. "Kami bahkan tidak tahu apa akun official Dispar, untuk mempromosikan objek pariwisata di Sulut," ungkap INR.

Politisi PDIP ini juga mengingatkan Dispar untuk meningkatkan komunikasi dengan DPRD, dalam berbagai kegiatan yang tujuannya untuk sama- sama mendorong pengembangan pariwisata Sulut.(josh tinungki)