Caption Foto : Kabag Persidangan DPRD Sulut (JERRY KHRISTOFEL HAMONSINA Caption Foto : Kabag Persidangan DPRD Sulut (JERRY KHRISTOFEL HAMONSINA

Hamonsina : Ranperda P3RJBT2L Segera Tuntas. Pansus Gelar Study Komparatif

Written by  Aug 26, 2022

MANADO, Sulutnews.Com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara dalam upaya agar pelayanan kepada masyarakat dapat maksimal dilakukan, kewat regulasi, maka produk legislasi berupa Perda terus dimantapkan. Seperti yang dilakukan oleh Panitia Khusus DPRD pembahas Ranperda Pengendalian Pohon Pada Ruang Bebas Jaringan Transmisi Tenaga Listrik yang melakukan study komperatif terkait perampungan Perda Pohon. Sebagaimana disampaikan Sekertaris DPRD Sulut melalui Kepala Bagian Persidangan Jerry Khirstofel Hamonsina, Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Sulut terus berupaya agar regulasi terkait kepentingan masyarakat dapat cepat diselesaikan.

" Pelaksanaan Study Komoaratif oleh Pansus akan berlangsung selama Lima hari mulai 23 sampai dengan 27 Agustus 2022,”ungkap Khristofel.

Juga Hamonsina menjelaskan, sebagaimana Surat Tugas, Pimpinan dan Anggota Pansus DPRD Provinsi Sulawesi Utara akan mengunjungi dua Kementerian yakni diKementerian Perhubungan dan Kementerian Kehutanan dalam rangka koordinasi.“ Pertama melakukan study komparatif ke dinas lingkungan hidup Kota Tangerang, kemudian melakukan koordinasi di Kementeria Perhubungan dan kementerian Kehutanan terkait pembahasan Ranperda tersebut,” jelas Hamonsina.

Sebagaimana diketahui, untuk perampungan pembahasan Perda Pohon oleh Pansus akan digenjot hingga dapat cepat ditetapkan, bersamaan dengan sejumlah Ranperda Inisiatif yang saat ini dalam tahapan finalisasi untuk kemudian ditetapkan lewat rapst Paripurna.(josh tinungki)