Pengumuman Tahapan Pemilukada Sulut

DPRD Pertanyakan Pembangunan Ring Road 3

Written by  Josh Tinungki Feb 13, 2019

Manado, SulutNews.Com - Pimpinan dan Anggota Komisi III DPRD Sulut mempertanyakan realisasi pembangunan jalan Riang Road 3 oleh Dinas Prasarana Permukiman Propinsi tahun 2018 yang terkesan lambat. Hal ini disampaikan pada gelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) mendengarkan laporan realisasi SKPD Mitra kerja komisi yang digelar Rabu (13/2/2019).

Wakil Ketua Komisi III Amir Liputo, meminta agar dinas Oraskim jangan menunggu ketika pada pelaksanaan program kegiatan mengalami kendala. Menurutnya harus berinovasi, sebab jika menunggu akan berdampak pada realisasi program yang sudah ditetapkan. "Kepala Dinas jangan menunggu, harus berinovasi, sebab jika tidak target kinerja tidak akan tercapai," tegas Liputo.

Senada dikatakan Edison Masengi yang menyorot persoalan pembebasan lahan yang menghambat pelaksanaan program kerja dinas Praskim, sehingga ada beberapa pekerjaan yang harusnya sudah tuntas tapi belum terealisasi,"Target pekerjaan yang ditetapkan harus dicapai, jika tidak maka itu sama dengan gagal, perlu dievaluasi," kata Masengi.

Sebagaimana laporan Kepala Dinas Praskim Eddy Kenap untuk pelaksanaan pembangunan Ring Road 3 terkendala soal pembebasan lahan, dan dari total alokasi sebesar Rp 188, 5 Milyar, realisasi sebesar Rp 120 Milyar atau 63 persen." Yang menjadi persoalan yakni dokumen pendukung dari Badan Pertanahan Nasional, tidak lengkap, juga anggaran pembenasan kurang," jelas Kenap. (/Josh Tinungki)