Paat Serap Aspirasi Warga Kamangta

Written by  Apr 07, 2021

Pembangunan Irigasi dan Jembatan Jadi Prioritas dan Belum Tersentuh Bantuan Pemerintah

MANADO,Sulutnewa.Com - Seluruh Anggota DPRD Sulut sementara menggelar masa reses I tahun 2021 dan khusus untuk Daerah Pemilihan Minahasa - Tomohon, dilaksanakan di Desa Kamangta Kecamatan Tombulu. Saat menggelar pertemuan dengan warga setempat Anggota DPRD Sulut Vonny Paat berhasil menjaring aspirasi masyarakat yang prioritas dan sangat mendesak untuk mendapatkan perhatian dari pemerintah.

" Pembangunan Irigasi untuk mencetak sawah baru dan juga pembangunan jembatan menjadi aspirasi yang perlu mendapatkan perhatian, sebab sejak ada anggota DPR turun reses bahkan telah disampaikan lewat musrembang desa samoai hari ini apa yang menjadi harapan kami masyarakat belum direalisasikan," kata Joutje Worotikan.

Juga disampaikan Yefta Wehantouw yang mengeluhkan soal bantuan UMKM yang realisasinya bukan membantu modal usaha bagi penerima tetapi oleh pihak BRI sebagai Bank penyalur justru menjadi beban, pasalnya saat dirinya dinyatakan sebagai penerima telah mencairkan dana, namun tiba- tiba oleh pihak BRI jika banruan tersebut dibatalkan, dengan kejadian tersebut BRI langsung melakukan potongan sepihak atas dana tabungan pribadi tanpa persetujuan." Saat ini saldo tabungan telah habis karena dipotong untuk melunasi dana yang sudah ditarik," ungkap Yefta.

Atas aspirasi yang sudah disampaikan masyarakat Kamangta, Vonny Paat menyatakan akan dimasukan lewat pokok- pokok pikiran hasil reses untuk selanjutnya disampaikan keihak terkait sesuai kewenangan." Untuk aspirasi yang sudah masuk akan kami fasilitasi sesuai kewenangan," jelas Ketua Komisi I DPRD Sulut ini.

Hadir pada giat reses tersebut Kepala Desa Kamangta juga perangkat Desa.(josh tinungki)