Turun Reses di Sakobar, AK7 Jaring Aspirasi Penanganan Covid 19 dan Sampah

Written by  Apr 06, 2021

MANADO,Sulutnewa.Com - Anggota DPRD Sulut saat ini sementara menggelar masa reses mengunjungi langsung masyarakat yang ada di wilayah Daerah Pemilihan (Dapil) guna menyerap aspirasi. Terkait reses tersebut Anggota Komisi I Drs Arthur Kotambunan BSc menggelar jaring aspirasi masyarakat yang ada  di kelurahan Sario Kota Baru (Sakobar) pada Selasa (06/04). Politisi PDIP ini menyampaikan berbagai rencana program pemerintah Provinsi yang bersinergi dengan program pembangunan Pemkot Manado.

Ada banyak aspirasi yang mungkin dapat disampaikan kepada kami, seperti yang saat ini lagi terending terkait vaksinasi anti virus Covid 19, dan juga terkait sektor pariwisata yang nantinya akan dilaksanakan oleh pemerintahan Andrei Angouw dan Richard Sualang sebagai walikota dan Wakil Walikota teepilih,"kata Kotambunan mengawali pertemuan dengan warga setempat.

Saat menyampaikan aspirasi, Jeremy Mandey soal sampah yang pengelolaannya terkesan tidak lagi profesional karena meski iuran ditagih sementara sampah sering terlambat diangkat bahkan juga tidak diangkat ke pembuangan akhir." Persoalan sampah di Kelurahan Sakobar perlu penanganab khusus," kata Jeremy.

Juga aspirasi yang disampaikan Ibu Sumampouw terkait vaksinasi lansia yang sampai hari ini masih ada warga lansia yang belum dilayani vaksin." Masih banyak warga lansia di Sakobar yang belum mendapatkan pelayanan vaksinasi," ungkap warga.

Terkait persoalan sampah, menurut Kotambunan adalah hal krusial dan menjadi prioritas utama pemerintah Kota Manado.“ Kedepan persoalan sampah pasti ada solusinya karena itu menjadi salah satu program prioritas Walikota Manado terpilih dan ini pasti akan ditopang sepenuhnya oleh Pemprov Sulut,” kata Kotambunan.

Hadir pada pelaksanaan reses tersebut Lurah Sario Kota Baru Yeremia Sampul bersama kepala lingkungan dan juga masyarakat sekitar.(josh rinungki)