Gelar FGD Sekwan se Sulut, Kawatu Ingatkan Sinergitas Pelaksanaan Tugas

Written by  Feb 25, 2021

MANADO, Sulutnews.Com - Forum Sekertaris DPRD Provinsi dan Kabupaten Kota se Sulawesi Utara menggelar Focus Group Discusion (FGD). pada giat yang pembukaannya dilakukan oleh Asisten Administrasi Umum Pemprov Sulut Gemmy Kawatu bertempat di Kantor DPRD Sulut. Pada kesempatan tersebut, saat menyampaikan sambutannya Kawatu mengatakan, pelaksanaan FGD didesain untuk mendapatkan tambahan wawasan terkait bagaimana cara pemenuhan dalam pelaksanaan tugas.

" Jangan jangan ada hal yang baik di Setwan DPRD Kabupaten Kota untuk kiranya saling dibagi karena banyak hal untuk jadi masukan berarti. Sebab seorang Sekwan membutuhkan tenaga prima dan memiliki kemampuan lebih serta mampu mengkomunikasikan berbagai kepentingan dilembaga DPRD," kata Kawatu.

Juga kata Kawatu, dalam oelaksanaan tugas, kegiatan di Setwan lebih banyak tantangan dibanding SKPD yang lain, " Sekecil apapun kemampuan kopetensi sangat bermanfaat katena dapat menambah kecakapan untuk mampu melaksanakan banyak hal dalam pelaksanaan tugas," Menjadi Sekwan memiliki tugas berat dan harus didukung dengan kopetensi dalam kaitan kemampuan yang berhubungan dengan nilai kejujuran," tegas Kawatu.

Kawatu juga ingatkan soal sinergitas, terutama bagi Sekwan yang pemerintahan akan dipimpin Buoati Walikota baru yang menang dipilkada 2020 pasti akan menuangkan program kerja pemerintahan yang akan bersinergi dengan pemerintah Provinsi dan sekertaris DPRD juga dapat menunjang terlaksananya program pemerintahan melalui lenmmbaga DPRD," Solidaritas menjadi bagian penting terlaksananya tugas," kata Kawatu.

Pada pelaksanaan FGD kali ini baru dihadiri 8 Sekwan DPRD Kabupaten Kota dari total 15 Kabupaten Kota se Sulawesi Utara.(josh tinungki)