Foto : Glady Kawatu Foto : Glady Kawatu

Kawatu : Peresmian Pemberhentian JAK Dari Pimpinan DPRD Berproses

Written by  Feb 23, 2021

MANADO,Sulutnews.Com - Menindak lanjuti rekomemdasi Badan Kehormatan terkait pemberhentian James Arthur Kojongian (JAK) dari posisi Wakil Ketua DPRD Sulut lewat rapat paripurna, pihak sekertariat DPRD telah menindak lanjuti dengan menyampaikan pemberhentian kepada Mendagri melalui Gubernur.

" Kita sudah menyampaikan kepada Gubernur dalam hal ini Kak Ketua DPRD sudah menyampaikan kepada Gubernur untuk mengusulkan pemberhentian sebagai pimpinan DPRD sementara pemberhentian sebagai anggota DPRD sesuai dengan hasil keputusan Badan Kehormatan itu diserahkan ke partai dalam hal ini Partai Golkar," jelas Sekertaris DPRD Sulut Glady Kawatu kepada Wartawan Selasa (23/2/2021) siang.

Juga dijelaskan Kawatu, sekretariat DPRD setelah proses dokumentasi dokumen Surat Keputusan dan dokumen pendukung lainnya juga telah menyurat kepada Ketua DPD Partai Golkar Sulawesi Utara dan Ketua DPP Partai Golkar untuk proses lebih lanjut terkait rekomendasi. "Rekomendasi BK terkait pemberhentian sebagai anggota DPRD, baru disampaikan hari ini karena memang waktunya kan 7 hari kerja paling lambat sudah harus disampaikan kebetulan beberapa agenda juga beberapa agenda sehingga baru kita sampaikan hari ini," ungkap Kawatu.

Terkait peresmian pengangkatan dan pemberhentian sebagai pimpinan DPRD dengan surat keputusan Menteri Dalam Negeri sehingga kita menunggu Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri untuk menyesuaikan semua hak keuangan dan Administratif dari bapak JAK.(josh tinungki)

Last modified on Tuesday, 23 February 2021 07:42