Doto : Hendry Walukow Doto : Hendry Walukow

Soal Penggunaan Blasting, PT MSM Diminta Perhatikan Dampak di Masyarakat

Written by  Feb 18, 2021

Timbulkan Kebisingan dan Kerusakan Rumah Warga

MANADO,Sulutnews.Com - Anggoya DPRD Sulut Henrry Walukow berharap PT MSM dalam oprasional perusahaan dapat memperhatikan dampak yang ditimbulkan kepada masyarakat, ini dianggap penting agar tidak terjadi gejolak yang pada ujungnya membuat masyarakat sekitar tambang protes. Menurutnya dalam hal penggunaan Blasting (bahan peledak) memang PT MSM mengurus ijin namun saat digunakan harus memperhatikan dengan situasi dan kondisi sekitar, karena lokasi tempat bahan galiandengan berdekatan dengan wilayah pemukiman masyarakst sehingga berdampak kurang baik yang diakibatkan materil.

"Jangan ingin menghasilkan material digalian dengan cepat namun justru merugikan masyarakat yang bermukim dilokasi seputar tambang," tegas Walukouw.

Juga kata politisi muda Partai Demokrat Sulut ini,  dalam hal penggunaan metode penggalian ada banyak cara, tidak hanya menggunakan bahan peledak." Untuk itu diharapkan."PT MSM diharapkan dapat kembali mempertimbangkan metode penggalian dengan menggunakan bahan peledak," ungkap Walukow.

Sebagaimana dilaporkan masyarakat yang oleh DPRD melalui Komisi III telah ditindak lanjuti dengan menggelar RDP, diketahui akibat penggunaan Bahan Peledak oleh PT MSM telah menyebabkan warga sekitar tambang protes karena menimbulkan kerugian.(josh tiningki)