Foto : Billy Lombok Foto : Billy Lombok

Astaga..!!! di DPRD Sulut Ada Wakil Ketua Merangkap Ketua Fraksi

Written by  Sep 16, 2020

MANADO,Sulutnews.Com - Politik memang benar- benar tidak bisa ditebak, ini terbukti dalam sejarah perpolitikan di Provinsi Sulawesi utara khususnya di lembaga Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulut dimana untuk yang pertama seorang Wakil Ketua DPRD merangkap jabatan sebagai Ketua Fraksi. Dimana Wakil Ketua DPRD Sulut Billy Lombok menetapkan dirinya sendiri untuk mengambil posisi Ketua Fraksi Demokrat pasca menonaktifkan dan memproses PAW Anggota DPRD Sulut Netty Pantouw yang dinilai melanggar AD ART Partai karena berpindah partai.

" Ini sesuatu yang langkah dan tidak pernah terjadi dalam sejarah perpolitikan di DPRD, atau mungki disejarah politik parlemen dunia," kata Taufik Tumbelaka pengamat politik Sulut.

Sementara terkait rangkap jabatan yang menetapkan Wakil Ketua Billy Lombok sebagai Ketua Fraksi merupakan tindakan yang mencederai demokrasi meskipun dalam politik semua bisa dilakukan sepanjang itu tidak menyalahi aturan." Politik memang berjalan dinamis tetapi juga harus beretika dan menjaga ritme agar apa yang menjadi harapan masyarakat dapat efektif dilaksanakan," kata Tumbelaka.

Sebagaimana keputusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat yang ditindak lanjuti dengan Surat Keputusan yang sudah dibacakan resmi di rapat paripurna menetapkan Ketua Fraksi Billy Lombok dan Menetapkan Ronald Sampel sebagai anggota Bandan Anggaran. (josh tinungki)