Warga di Enam Desa, Sampaikan Aspirasi ke Anggota DPRD Sulut BOLMONG,Sulutnews.Com -- Kegiatan reses yang dilaksanakan Anggota DPRD Sulut Nursiwin Y. Dunggio di Enam Desa di wilayah Bolaang Mongondouw yakni Desa Jiko, Desa Ba'i, Desa Badaro, Desa To

Written by  Sep 15, 2020

BOLMONG,Sulutnews.Com -- Kegiatan reses yang dilaksanakan Anggota DPRD Sulut Nursiwin Y. Dunggio di Enam Desa di wilayah Bolaang Mongondouw yakni Desa Jiko, Desa Ba'i, Desa Badaro, Desa Tobongon, Desa Bongkudai, dan Desa Buyandi banjir Aspirasi.

Tanggul pemecah ombak dan normalisasi sungai untuk mencegah banjir menjadi aspirasi masyarakat di Desa Jiko.

Juga masyarakat di Desa Ba'i meminta pemerintah dapat membangun saluran limbah rumah tangga. Lain halnya di Desa Badaro warga mengharapkan pembuatan tanggul untuk mencegah tanah longsor, juga bantuan ternak sapi dan, pengembangan potensi alam air terjun untuk dijadikan objek wisata.

Sementara di Desa Tobongon, Bongkudai dan Buyandi warga meminta pembuatan beronjong, Pengaspalan jalan, pembuatan pagar sekolah, pembangunan drainase, serta bantuan bibit pertanian.

Menanggapi aspirasi yang disampaikan warga di 6 desa tersebut, personil komisi IV DPRD Sulut ini berjanji akan mengawal serta memperjuangkan aspirasi warga di lembaga DPRD Sulit." Menjadi kewajiban bagi Anggota Dewan, memperjuangkan aspirasi masyarakat, dan itu akan kami sampaikan kepada Gubernur selaku pengambil kebijakan," kata Dunggio. Sembari akan membangun koordinasi dengan pemerintah kabupaten guna memilih mana yang menjadi kewenangan pemerintah provinsi dan mana yang menjadi kewenangan pemerintah daerah.(josh tinungki)