Foto : Ketua DPRD Sulut saat menghadiri Lounching Manado Outer Ring Road (MORR) III Foto : Ketua DPRD Sulut saat menghadiri Lounching Manado Outer Ring Road (MORR) III

AA : DPRD Sulut Suport Pembangunan Proyek Manado Outer Ring Road (MORR) III

Written by  Sep 14, 2020

MANADO,Sulutnews.Com - Dukungan DPRD Sulut terhadap percepatan pembangunan infrastruktur di Provinsi Sulawesi Utara, terus dilakukan terbukti Senin (14/9/2020) Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw Menghadiri Ground breaking pembangunan Ring Road 3. Pembangunan jalan yang dibiayai dana subsidi silang APBD Sulut dan APBN dengan pagu anggaran Rp.80 Miliar tersebut yang menghubungkan Kalasey menuju Winangun tersebut telah dimulai.

'Semoga secepatnya selesai agar dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan masyarakat Sulawesi Utara," ujar Angouw.

Proyek Manado Outer Ring Road (MORR) III dengan total panjang 11,4 kilometer (km) dan akan dikerjakan bertahap. Proses tender ditargetkan dapat berlangsung pada awal Maret 2020.

Untuk program pembangunan MORR 3 tahun ini sepanjang 1,5 km dari total 11,4 km yang akan dikerjakan secara bertahap, diharapkan akan mengurai kemacetan di jalur Malalayang, Bahu, Kota Manado serta pusat kota dimana sebagian besar kendaraan nantinya akan berpindah ke jalur lingkar luar misalnya arah Malalayang menuju Bandara Sam Ratulangi, Kota Bitung, Kabupaten Minahasa Utara, dan Kota Tomohon tidak perlu melintas area pusat kota. Akan tetapi, terdapat jalur alternartif MORR III.

Selain itu, kendaraan yang datang dari arah Mapanget, Paal Dua, Kota Bitung, Kabupaten Minahasa Utara, dan Kota Tomohon menuju Malalayang dan Tateli juga tidak.(josh tinungki)